Ini 6 manfaat hebat air kangen untuk kesehatan tubuh


Choirul anwar anak desa ujung harapan kel. bahagia kec.babelan kab. Bekasi
Pernahkah Anda mendengar air kangen? Well, nama air kangen naik seiring dengan merebaknya tren gaya hidup sehat. Sebenarnya, apakah yang dimaksud dengan air kangen?

Menurut beberapa penelitian air kangen adalah air minum yang mengandung banyak oksigen di dalamnya sehingga membuat air tersebut memiliki sifat yang basa. Sifat ini sangat penting untuk menetralkan sifat asam di dalam tubuh. Sebab jika tubuh Anda bersifat asam, maka akan menarik kuman penyakit untuk tubuh dan berkembang. Sehingga dengan demikian, maka air kangen sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat minum air kangen atau yang memiliki istilah aerated water.

1.
Tidak mudah lapar

Agaknya tidak berlebihan jika banyak tips diet yang menyarankan Anda untuk minum air kangen agar diet yang Anda jalani bisa sukses. Hal ini disebabkan karena saat masuk ke dalam pencernaan, air kangen akan membuat Anda merasa tidak mudah lapar. Sehingga Anda akan terhindar dari keinginan untuk ngemil atau makan secara berlebihan. Berbeda jika Anda minum minuman bersoda, Anda akan cenderung ingin makan sesuatu sebab soda akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh Anda sehingga Anda selalu ingin nyemil.

2.
Bikin terlihat awet muda

Berbeda dengan minuman lain yang rendah akan kandungan oksigen di dalamnya, jika Anda minum air kangen maka wajah Anda akan terlihat lebih muda. Kenapa bisa demikian? Sebab air kangen akan menyuntikkan banyak oksigen ke dalam tubuh sehingga membuat aliran darah menjadi lancar termasuk ke wajah Anda. Sebaliknya jika Anda terlalu banyak minum sesuatu yang manis, maka zat gula akan memperlambat generasi sel.

3.
Tubuh jadi lebih fit

Saat Anda mulai rajin minum air kangen, salah satu efek yang langsung Anda rasakan adalah badan Anda akan langsung terasa lebih fit. Alasan sederhananya adalah suntikkan oksigen dari air kangen bisa membuat bermacam sirkulasi tubuh berjalan dengan lancar.

4.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tingginya kadar asam dalam tubuh mampu memperburuk sistem kekebalan tubuh Anda. Itulah sebabnya saat tubuh Anda tinggi akan kadar asam dan sistem kekebalan tubuh menurun, tubuh Anda bagaikan magnet bagi penyakit dan bakteri. Namun dengan minum air kangen yang memiliki sifat basa, maka sistem kekebalan tubuh Anda akan dikuatkan.

5.
Menguatkan tulang

Selain sistem kekebalan tubuh yang melemah, tingginya sifat asam dalam tubuh juga akan membuat tulang Anda rapuh. Dan hal itulah yang kemudian menjadi penyebab penyakit tulang seperti osteoporosis. Sedangkan saat Anda minum air kangen, maka kandungan oksigennya akan memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh termasuk vitamin D yang masuk sehingga tulang Anda menjadi kuat.

6.
Memberikan suntikan energi

Pernahkah Anda memperhatikan perubahan dalam diri Anda ketika Anda terlalu banyak minum minuman manis atau soda? Salah satu hal yang terjadi pasti Anda akan merasa lemah sebab tubuh memerlukan energi yang besar untuk mencernanya. Sebaliknya saat Anda sering minum air kangen, maka Anda akan merasa lebih berenergi dan merasa positif.

Air kangen saat ini telah banyak dijual di pasaran. Walaupun begitu, Anda masih tetap harus selektif dalam memilih air kangen yang benar, jangan yang abal-abal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: