Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!


Hati Hatilah dengan Tumbuhan Ini. Bagi anda para orang tua sebaiknya menjauhkan tanaman ini dari jangkauan balita anda karena meskipun indah tanaman ini mengandung racun yang berbahaya. Karena banyak yg sayang untuk dibuang…usahakan saja dijauhkan dari jangkauan balita ente pade gan…solusi ane bisa dgn pot gantung gitu

Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!

 

Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!
Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!
Kerajaan: Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Liliopsida
Ordo : Alismatales
Famili : Araceae
Genus : Dieffenbachia

Silahkan perhatikan tanaman hiasan yang satu ini betul-betul, anda akan langsung menyadari bahwa anda sering melihatnya bukan, atau munkin ada di pekarangan rumah anda. Di Indonesia tanaman ini umum disebut beras wutah, sri rejeki, dumb cane, pisang tanah dll. Nama ilmiahnya adalah Dieffenbachia amoena.

Jika anda masih menyayangi anak-anak dan keluarga anda, musnahkan pohon hiasan ini segera, atau jauhkan darijangkauan anak-anak. Sekiranya anda menanam pohon di rumah, menaruhnya di ruang tamu, pastikan selepas membaca posting ini segera pindahkan pohon ini ke tempat yang jauh dari anak-anak anda.

Racun tanaman hias jenis ini memiliki racun pada bagian getahnya, pada bagian daun dan batang yang dapat menyebabkan gatal dan kejang bahkan jika terkena kerongkongan dapat menganggu saluran pernafasan yang berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian. Hal ini dikarnekan kandungan Kristal Kalsium Oksalat di dalam sitoplasma sel disebut Rafida yang bentuknya seperti jarum.

Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!

Anak-anak yang suka menggigit-gigit benda terutama yang berumur 1 sampai 3 tahun yang tidak tahu apa-apa mungkin saja memetik daun pohon hiasan ini jika anda letakkan diruang tamu atau teras depan rumah anda, jadi segera pindahkan jauh jauh.

Reaksi awal racun ketika menggigit daun tanaman ini adalah lidah anda akan membengkak dan dengan segera mengganggu pernafasan anda. Ini akan menyebabkan kematian kerana dada anda terasa sesak dan tidak dapat bernafas.

Tanaman satu ini sering terdapat di kanor-kantor pemerintahan dan sekolah-sekolahsebagai hiasan kerana daunnya yang terlihat bagus. Tanaman ini berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda. Senang tumbuh di iklim tropis. Daunnya yang besar dan hijau menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi kaum ibu.

Bagikan artikel ini agar terbaca saudara, teman dan tetangga agar berhati-hati dengan tanaman ini demi keselamatan keluarga anda.

Testimoni
Saya sendiri sebagai penulis pernah terkena racun dari tanaman ini dan beruntung bisa selamat, ceritanya begini :

Dulu masih kecil usia sekitar 3 tahun saya bermain dengan anak anak kecil disekitar rumah. Disitu kami bercanda tawa dan bernyanyi bersama, saat bernyanyi nyanyi bersama ada yang mengambil papan sebagai replika keybord, ada yang mengambil daun pisang, ada yang mengambil daun jati sebagai replika gitar dan dari situ muncul ide saya untuk menjadikan daun tanaman bahagia/sri rejeki sebagai replika gitar. Karena sulit untuk di potong dengan menggunakan tangan akhirnya sayapun berusaha memotongnya dengan menggunakan gigi, dalam dua kali gigitan yang cukup cepat tiba tiba lidah dan mulut saya terasa bagaikan ditusuk tusuk oleh jarum, lidah kemudian terasa kaku dan akhinya sayapun menangis sejadinya.

Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!

Sangat kebetulan waktu itu saya tidak menelan ludah sehingga racun tidak sampai masuk ke dalam tubuh. Mengetahui kejadian itu orangtua saya bergegas menyuruh saya untuk berkumur dengan menggunakan air garam. Entah apakah itu obatnya atau bukan yang jelas setelah beberapa jam keadaan mulut dan lidah saya kembali berangsur angsur normal.

Demikian tadi pengalaman saya terkena racun dari tanaman ini, karena rasanya yang menyakitkan kejadian itu tidak pernah saya lupakan hingga saya dewasa dan memiliki anak.

Bagi anda para orang tua sebaiknya menjauhkan tanaman ini dari jangkauan balita anda karena meskipun indah tanaman ini mengandung racun yang berbahaya.Sumur

Getah daun dan batang Dieffenbachia mengandung kalsium oksalat yang berbentuk jarum di dalam sel-selnya dan dapat menyebabkan gatal-gatal maupun kejang pada bibir dan lidah.

Tanaman Hias Ini Ada Di Pekarangan Rumahmu? Segera Singkirkan Jika Kamu Sayang Anggota Keluargamu!

Meskipun setelah beberapa waktu dapat pulih kembali, gejala ini dapat menyebabkan syok, dan walaupun langka, kematian apabila kejang mengganggu saluran pernapasan. Anak-anak dan hewan peliharaan rentan akan bahaya ini.[1]Wikipedia

mukabeler
kalo nggak daonnye agan becek” aje ntar tangan agan gatel” dan bentol” kecil beruntusan

sleeprincess
aku pernah gan
pas kecil suka main masak”an. nah ada tu tanaman tp gada daun nya. aku cabut aja aku iris” batang nya. kan lunak tu kaya bengkuang. putih juga
aku sengaja ngicipin kayaknya enak gitu
dan alhasil. LIDAH KAKU AIR LIUR NGUCUR TERUS. hampir seharian kaya gitu gan. besokan pagi bangun tidur baru smbuh . ini serius gan.
dan bener untung g aku telan

niswah.ngaskus
ane pernah juga gan
waktu itu ane masi kecil karna lagi kesel marah2 gajelas ane makan itu daun,emang bener rasanya kyk ketusuk2 gan dan rasanya pait luar biasa ane reflek cari keran ane kumur2. kalo sampe ketelen mungkin ane gabakal ngaskus malem ini ya gan

morteuz
Ini tanaman yg tumbuh di pekarangan rumah ane, batangnya ada yg panjang pendek.
Ane juga termasuk korban dari ini dulu gara2 iseng nusuk batangnya pake piso dan getahnya yg ada di piso nempel ditangan, gatelnya parah lama bgt sampe garuk2 tangan terus seharian. Pas bangun besok pagi udah hilang tuh.

Xiaw27
Wah, Yg tanaman pertama tuh kata temen ane sodaranya hampir mokad krn tuh tanaman
Trus yg gympie tuh biasa disebut jelatang bkn?

peyukacabe
Bener tuh gan,daun yang paling pertama kalo di daerah ane biasa disebu kuping gajah yaa karena daunnya besar2 ane pernah pas masih sd iseng metik ntu daun trus ane remes2 ditangan dan alhasil tangan ane gatel seharian kampretnya kalo di garuk gak ngefek karena gatelnya kaya dari dalem tangan bukan di kulit,ente bayangin dah tuh gimana kampretnya ntu kejadian trus kalo yg bunga terompet dulu pernah pas masih bocah juga ane sedot2 bareng temen ane karena dia bilang kalo itu dalemnya madu dan hasilnya pala ane pusing,tengorokan panas perut sakit kayanya ane keracunan gara2 ntu bunga terompet. kalo berkenan pejwan gan

uglybetty22
Tanaman Angel’s Trumpet kata emak ane disebut bunga kecubung. ane pernah main bunga kecubung tapi sama emak ane gak boleh. emak ane tahu klo bunga itu efeknya seperti nakortika dari temennya yg masuk rs karna mengonsumsi bunga kecubung…

klo Dieffenbachia amoena, ane pernah kena getahnya di tangan. gegara main masak masakan sama adek sepupu ane. rasa gatelnya dikulit itu ada duri kecil. ya untung emak ane tahu, langsung di cuci bekas yg kena getah terus dikasih minyak tawon dan gak boleh digaruk walau gatal minta ampun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: