27 Gambar perubahan zaman ini bikin terenyuh anak muda zaman sekarang


Sadar nggak sadar, peduli nggak peduli, mau atau nggak, segala sesuatu pasti akan mengalami perubahan bahkan yang drastis sekalipun.

Choirul anwar anak desa ujung harapan kel. bahagia kec.babelan kab. Bekasi Nggak bisa bohong deh, seiring berjalannya waktu pasti akan diikuti perubahan zaman. Nggak cuma arti kata di kamus Oxford yang setiap hari berubah arti. Bahkan bermunculan kosa kata baru, teknologi sampai kebiasaan orang-orang di sekeliling kita pun sadar nggak sadar, peduli nggak peduli, mau atau nggak, pasti akan mengalami perubahan bahkan yang drastis sekalipun.Buat kamu yang ngakunya anak 90an, coba deh bayangin diri kalian 10 sampai 15 tahun yang lalu, bandingin dengan keadaan sekarang terutama bagaimana pengaruh perubahan zaman terhadap hidup kamu. Yang paling gampang soal bagaimana kamu bersosialisasi deh. Ketika bertemu, kalau dulu kalian menghabiskan waktu ngobrol ngalur ngidul, sekarang mah pada sibuk sendiri dengan gadget. Nyesek? Yah, mau gimana lagi. Ya, time flies, people changed!

Berikut ini 27 gambar ilustrasi yang menggambarkan kondisi dahulu dan sekarang, yang kalau dilihat lagi pasti bikin geleng-geleng kepala sambil senyum-senyum sendiri, seperti dirangkum brilio.net dari BoredPanda, Sabtu (4/7).

1. HP zaman dulu kalau jatuh, lantainya yang pecah. Smartphone sekarang kalau jatuh, ya layarnya yang hancur berkeping-keping. Nyesek! Padahal belum selesai kreditnya.

2. Dulu kalau terima email itu rasanya kayak punya pacar setelah bertahun-tahun jomblo. Sekarang? Engg…

3. Dapat nilai jelek dulu pasti kena comel orangtua. Kalau sekarang pasti yang diteror para guru. Dibilang nggak becus ngajarlah, kurikulum nggak jelaslah. Ya nasib!

4. Susah payah pecahin rahasia sampai bisa mencapai top level itu rasanya menyenangkan banget. Berasa pahlawan, jago banget. Sekarang mah tinggal bayar games pakai kartu kredit, kelar cerita!

5. Anak zaman dulu kalau nggak ngerti pasti minta tolong orangtua. Kalau zaman sekarang, karena teknologi yang makin canggih, orangtua malah yang mesti sering nanya anaknya cara pakai ini itu karena gaptek.

6. Nah ini, sebelum ada smartphone ngobrol ngalor ngidul bahkan sampai diusir pulang dari kafe. Kalau sekarang, yang lain ngontrak, woy!

7. Foto-foto liburan zaman dulu beraneka ragam. Dari mulai main bola di pantai, foto-foto sambil berenang dan lain-lain. Kalau sekarang? Kompakan, foto pemandangan tapi fokus ke paha kalau nggak kaki yang lagi lagi bobo manja sambil selonjoran. Alay!

8. Dulu ke dokter takut disuntik, sekarang ke dokter takut nggak bisa bayarnya. Zzzz

9. Main bola enaknya ke lapangan bareng teman-teman sekompleks, sekarang sih mending duduk manis depan televisi. Biar tangan yang sibuk ‘olahraga’ di stick Playstation.

10. Televisi zaman dulu gede dan berat banget. Butuh empat orang buat ngangkut. Sekarang, justru orangnya makin gede dan berat, televisi sih makin tipis. Kalau perlu setipis kertas HVS.

11. Cowok pakai celana pas pinggang itu dilihatnya keren. Tapi makin ke sini cowok yang celananya di pinggul kalau perlu kelihatan belahan pantatnya itu dipikirnya keren banget. Sekalian nggak pakai celana aja gimana, bang?

12. Zaman dulu, kalau ulang tahun itu surga hadiah. Kalau ulang tahun zaman sekarang, bom notifikasi di media sosial.

13. Coba ingat lagi ritual makan zaman sekarang. Makannya sih 10 menit, foto-foto sebelum makannya itu lho bisa sampai sejam. Bandingin deh sama waktu dulu! Miris!

14. Dulu nonton bioskop ramai-ramai sekeluarga. Sekarang mah sendiri-sendiri saking lebih banyak film dewasa ketimbang film yang pantas di tonton semua umur.

15. Olahraga zaman sekarang mah cuma demi eksistensi di media sosial. Kalau dulu? benar-benar olahraga. Nggak heran sih, anak muda zaman sekarang biar kata badannya kotak-kotak, tapi letoy, kak!

16. Semua pertanyaan zaman sekarang cuma Google yang tahu!

17. Ingat deh, orangtua pasti sering ngomong hidup itu harus berbagi. Tapi kalau sekarang, berbagi justru bisa bikin kamu masuk penjara. Degg!

18. Zaman sekarang makan di restoran cepat saji itu dianggap sedang bokek. Coba bandingin dulu gimana sumringahnya ketika diajak orangtua makan di restoran seperti ini. Ah, bikin rindu ya?

19. Orang zaman dulu kalau punya kerjaan pasti langsung diberesin. Nah, sekarang? Mendingan main Facebook dulu, kerja belakangan.

20. Nah, coba bayangin ‘taman bermain’ dulu dan sekarang. Can you find the differences?

21. Pengetahuan itu penting. Makanya nggak heran zaman dulu setiap paginya selalu bertumpuk koran di atas meja. Kalau sekarang mau cari apapun bisa lewat smartphone. Simpel!

22. Mendapat kiriman kartu zaman dahulu bikin sumringah, sekarang yang ada malah bingung buka kartu ucapan elektronik saking ribetnya syarat-syarat dan link yang mesti diklik.

23. Ini beda yang paling kentara antara zaman dulu dan zaman sekarang. Sudah kangen masa-masa lalu?

24. Kalau ulang tahun, seru! Dirayain sama teman-teman sekelas. Dinyanyiin lagu selamat ulang tahun biar nadanya kesana kemari. Sekarang? Sendiri, di balik kursi, di depan komputer, dengerin lagu dari e-cards. Ngenes! Fix kangen zaman dulu!

25. Pakai discman itu keren. Kalau perlu gantung di pinggang atau dikasih rantai, jadi kalung tuh walkman. Sekarang? Makin kecil, makin tersembunyi, makin nggak kelihatan. Earphonenya aja yang segede bakiak sampai nutupin muka. Balikin aku, balikin aku ke zaman dulu, kak!

26. Pacaran zaman dulu ngobrol berdua di meja sambil makan malam romantis. Sekarang mah, PACARAN SAMA HAPE!! Cieee, yang kangen masa lalu

27. Kalau zaman dahulu sibuk main kesana kemari. Coba ini coba itu, menikmati hidup banget ya kan? Zaman sekarang mah cuma bisa mengenang masa-masa indah dulu yang nggak ribet, sambil sesekali tersenyum-senyum sendiri, kemudian tersenyum getir, kemudian terdiam, kemudian merenungi, kemudian berkhayal ada Doraemon tapi ternyata nggak ada, kemudian mata berkaca-kaca, kemudian air mata mulai menetes, yah yah yah, mewek deh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: