Filosofi Hidup : Mari Kita Belajar Dari Semut!!! WAJIB BACA!!!


Choirul anwar anak desa ujung harapan kel. bahagia kec.babelan kab. Bekasi

Kita sebagai Hamba Allah perlu koreksi diri atau mawas diri karena sesungguhnya tidak ada makhluk Allah yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Karena manusia merupakan tempatnya dosa, mari kita belajar dari SEMUT.

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Filosofi Hidup Dari Semut tersebut. Simak selengkapnya dibawah ini, semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat dan bisa menyadarkan kita Amin.

Hal-hal Yang Bisa Kita Pelajari dari Semut.

1. Semut itu ramah

Bila bertemu dengan sesamanya, semut akan saling menyapa dengan menyentuhkan antenanya. Kita sebagai manusia, jangankan saling bersalaman, kadang dengan teman sendiri pun saling bertengkar, mengancam, berebut, bahkan menghina. Semut ternyata lebih ramah dari pada kita bukan??

2. Semut itu tertib

Lihatlah ketika semut berjalan bersama koloninya, mereka pasti berbaris, mereka antri, padahal jumlah mereka sangatlah banyak. Bandingkan dengan kita yang selalu menyerobot antrian & saling salip-menyalip di jalanan. Mungkin sistem antrian lalu lintas di dunia semut lebih maju dibandingkan sistem dunia manusia ya..??

3. Semut itu hemat pemurah dan Suka Bekerja sama

Betapa tidak, ketika seekor semut mendapatkan sebutir nasi, semut itu tidak akan menghabiskan nasi itu sendirian, tapi nasi itu akan disimpan untuk persediaan di masa paceklik & digunakan untuk kebutuhan koloninya. Dan ketika ada makanan yang lebih besar, maka semut2 akan bergotong royong untuk mengangkatnya, begitu pula ketika membuat sarang.

4. Semut itu kuat dan pemberani

Semut mampu mengangkat beban yang bahkan 50X lipat dari berat tubuhnya sendiri. Dengan keberaniaannya, semut berani untuk menggigit kita, manusia yang lebih besar ukurannya jika mereka kita ganggu, semut2 itu berani akan selalu berani menghadapi setiap tantangan yang datang pada mereka walaupun sangat besar.

5. Semut itu disiplin, teratur dan terorganisir

Semut itu mempunyai pembagian tugas yang jelas, ada semut ratu, yang tugasnya kimpoi dan bertelur saja, dan tentu saja sambil memerintah rakyat semut. Ada semut prajurit, yang tugasnya berperang. Ada semut pekerja, yang tugasnya mencari makan dan membangun sarang. Malah ada semut baby sitter, yang tugasnya merawat telur-telur yang belum menetas. Semut itu sekali menerima jabatan dan tugas, selalu melakukannya dengan sepenuh hati, kalau perlu mereka mati demi tugas.

6. Semut itu setia dan tahan banting

Semut merupakan salah satu binatang yang setia. Setia kepada ratunya, kepada kelompoknya. Terutama semut pekerja yang selalu setia bekerja untuk memberi makan sang ratu dan semut lain dalam kelompoknya.

7. Semut Itu gak cepat Putus Asa

Pernah menghalangi jalannya semut ? apa yang mereka lakukan ? mereka tidak akan putus asa, mereka akan mencari jalan lain supaya bisa sampai pada tujuannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: