10 Hal ini pernah dirasakan cewek-cewek yang orangtuanya galak


Bagaimana jika punya orangtua yang galak? Padahal kamu ingin bermain dengan teman-temanmu.

Masa remaja identik dengan masa pencarian jati diri dan bagian paling indah dari hidup seseorang. Pastinya, saat remaja kamu akan merasakan gejolak-gejolak anak muda yang tidak ingin dikekang dan memiliki hasrat ingin tahu yang tinggi. Tapi gimana ceritanya kalau kamu punya orang tua yang galak? Kamu pasti akan mengalami setidaknya 10 hal yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber,Rabu (30/9) berikut ini :

1. Jarang diapeli pacar
Ngaku deh,cewek-cewek yang ayahnya galak pasti ngerasain hal ini. Seperti yang dirasakan Dinia (24).”Dulu waktu masih sekolah sih iya, jarang bahkan hampir enggak pernah ada cowok ngapel, karena takut sama ayahku,” kenangnya. Moment di mana kamu bisa quality bareng pacar di malam minggu pun akan sulit dan kamu cuma bisa membayangkan lewat cerita dari teman-temanmu di sekolah.

2. Enggak dibolehin keluar berdua saja sama cowok
“Kalau cuma berdua sama cowok pasti enggak dibolehin, harus ada temen cewek juga perginya,” terang Endah (19) yang juga punya orangtua yang super tegas. Orangtua yang tegas atau galak juga cenderung melindungi anak perempuannya. Izin pergi tidak sembarangan diizinkan pergi apalagi dengan cowok.

3. Sulit dapat izin menginap di rumah teman
Waktu seru-seruan bareng teman dengan menonton film maraton pun rasanya sulit sekali. Saat diajakin temenmu buat nginep di rumahnya,kamu pasti bakal mikir keras. Kamu belum bisa tuh mastiin ke temen kamu bisa atau enggak sebelum izin ke orangtua. “Dikasih izin sih,tapi tetap dipantau lewat orang tua temenku,” cerita Ika (16).

4. Ikut acara Makrab atau Camping juga susah
Selain nginep di rumah teman, izin ikut acara seru-seruan bareng teman seperti ngecamp di pinggir pantai atau ke gunung pun harus melewati berbagai tahap yang rumit dan lama. “Kalau aku harus izin jauh-jauh hari dan memastikan ke ayah siapa aja yang ikut,” tutur Mela (19) mahasiswa semester awal di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

5. Kalau mau minta sesuatu harus nunggu mood ortu bagus
Nah, untuk urusan minta beli gadget baru atau kebutuhan tambahan di sekolah kamu harus pinter tuh cari waktu yang tepat buat ngomong. Salah moment, bisa bikin urusan jadi kacau. seperti yang dialami Fera (22).”Kalau mau minta ini-itu harus nunggu moment yang pas, biasanya dulu kalau habis makan malem bareng gitu,” kata dia.

6. Jeleknya, bisa sering bohong
Punya orang tua yang tegas atau galak memang ada untungnya, kita bisa lebih disiplin sama waktu dan terkontrol dalam bergaul. Tapi jeleknya,karena takut duluan buat ngomong atau menjelaskan keinginanmu, kamu pasti jadi sering bohong dan jadi pintar bikin alasan. “Dulu pas masih SMA,kadang kalau izin main gitu gak dibolehin, jadi aku sering bilang aja ada les tambahan atau belajar kelompok,” ujar sinta (20).

7. Rumahmu bukan lah “basecamp” dari teman-teman segenk
Sifat orangtuamu yang galak dan tegas sudah tentu bakal jadi bahan omongan teman-temanmu.Biasanya, mereka akan segan bahkan takut sama orangtuamu. Sudah barang tentu,rumah mu bukanlah basecamp tempat ngumpul kamu dan genkmu.”Teman-teman jadi malas main ke rumah, soalnya orangtua kebanyakan aturan. Jadi menurut mereka orangtuaku enggak seru,” ujar Ina (21)

8. Punya Jam Malam
Selain aturan-aturan pertemanan dan tujuan keluar rumah yang harus jelas, perkara pulang malam pasti sering kamu hadapi? Orangtua akan memberi batas jam malam kamu harus sudah di rumah atau malah benar-benar tidak dibolehin untuk keluar malam. “Kalau aku, harus udah dirumah sebelum jam 9 malam. Kalau telat dikit harus ngabarin dulu ke ibu atau bapak,” tutur Dian (17).

9. Jarang diajakin Nongkrong lagi
Kamu akan terkenal dengan sebutan anak rumahan atau anak mami,lantaran kamu susah banget diajak keluar malam. Alhasil, kamu lama-lama bakalan enggak lagi tuh diajakin nongkrong ataupun main teman-temanmu lagi. “Lama-lama temen-temen jadi enggak pernah ngajakin nongkrong lagi,soalnya selalu aku tolak,” terang Lia (24)

10.Waktu Tidur pun ada jadwalnya
Orangtua yang tegas atau galak, biasanya memberi peraturan tentang jam belajar dan jam tidurmu. “Zaman masih sekolah, aku enggak pernah tu bisa nonton film sampai larut malam di TV, keburu disuruh tidur sama ortu.” Jelas Putri (19)

Di balik orang tua yang galak, tegas ataupun kebanyakan aturan tentu saja tujuan orang tua adalah semata-mata buat kebaikan kamu kok girls. Dengan kegalakan maupun ketegasan orangtua ke kamu itu adalah tanda bagaimana orangtua peduli dan ingin melindungi kamu.

Sebaiknya, ambil sisi positifnya saja. Toh, kalau kamu sudah dianggap mampu dan dewasa orangtua tidak akan lagi ikut campur dengan urusan kamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: