Cara ibu membahagiakan kamu lebih dari yang kamu sadari


Hanya dengan beberapa menit berbicara di telepon dengan ibu, terbukti dapat mengurangi stres.

Choirul anwar anak desa ujung harapan (ujung malang) kel. bahagia kec.babelan kab. Bekasi

Ibu, Mama, Mom. Nggak peduli panggilan apa yang kamu sebut untuknya, para ibu mempunyai peran penting dalam menjadikanmu bisa hidup seperti sekarang. Ibu selalu punya cara untuk membuat kita bahagia dan sejahtera.

Apa saja? Dikutip brilio.net dari Huffingtonpost, Senin (11/5), ini cara-cara seorang ibu untuk membahagiakanmu lebih dari yang kamu sadari.

1. Menenangkan kita meski hanya mendengar suaranya lewat telepon
Menurut sebuah studi yang dilakuan pada tahun 2010, hanya dengan beberapa menit berbicara di telepon dengan ibu, terbukti dapat mengurangi stres. Ini karena hanya mendengar suaranya dapat melepaskan hormon oksitosin dalam tubuh sehingga membuat mengobrol dengan ibu rasanya sama seperti mendapatkan pelukan darinya.

2. Membawa dampak pada perkembangan otak kita
Kita harus berterima kasih pada ibu untuk kepandaian yang dimiliki. Pasalnya, penelitian dari LiveScience melaporkan bahwa kasih sayang dan perilaku untuk merawat anaknya dari seorang ibu dapat berkontribusi lebih besar pada hippocampus. Ini adalah bagian otak otak besar yang berperan penting sebagai tempat penyimpanan memori dan untuk respon belajar memahami lingkungan kita.

3. Membuat kita tertawa
Ibu selalu punya cara untuk membuat kita tertawa, mulai dari cara sederhana sampai cara konyol, dan itu berita bagus untuk mengurangi stres yang mungkin sedang kamu alami. Studi menunjukkan tertawa dapat membantu mengurangi kortisol alias hormon stres dan bahkan dapat membantu kita untuk menangkal berbagai jenis penyakit.

4. Ikatan dengan ibu bisa membuat hubungan romantis yang lebih baik
Menurut sebuah studi tahun 2010, seberapa baik hubungan kamu dengan ibu di masa perkembangan berpotensi juga dalam mempengaruhi hubungan kamu dengan orang lain di kemudian hari. Semakin dekat ikatan kamu saat remaja dengan ibu, semakin tinggi pula kualitas hubungan yang romantis pada saat kamu dewasa dengannya.

5. Orang pertama yang mencintai kita, selalu
Dalam analisis otak seorang ibu setelah melahirkan, The Atlantic melaporkan bahwa “menjadi orang tua terlihat (setidaknya di otak) seperti sedang jatuh cinta”. Dengan kata lain, proses ikatan sosial yang sama sudah terjadi sejak kita dilahirkan ke dunia.

6. Menjadi salah satu sahabat kita
Siapa lagi yang benar-benar akan mendengarkan segala keluh kesah dan kegalauanmu kalau bukan ibu? Mau tengah malam atau dini hari, ibu selalu siap menemani perasaan kamu yang butuh ditenangkan. Meski kamu punya sahabat satu lusin, cuma ibu yang setia menjadi sahabatmu hingga akhir waktu tanpa pernah merasa bosan dengan apa yang kamu keluhkan.

Jadi, peluklah ibu dengan segenap cinta, karena ibu selalu pantas untuk mendapatkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: