Harddisk Notebook Samsung Spinpoint M8 Berkapasitas 1TB Terbaru


Choirul anwar anak desa ujung harapan (ujung malang) kel. bahagia kec.babelan kab. Bekasi

Walaupun divisi hardisk Samsung baru saja telah diakuisisi oleh Seagate pada bulan April tahun 2011 yang lalu, tapi Samsung sendiri tampaknya masih akan tetap merilis HDD dengan mereknya sendiri. Dan bahkan baru-baru ini kabarnya Samsung baru saja merilis hardisk laptop Spinpoint M8 series 2.5 inci yang dapat mencapai kapasitas 1TB.

Model jajaran teratas ini dibangun dengan menggunakan dua piringan (platters) 500GB dan stik dengan tinggi standar 9.5mm, yang membuatnya kompatibel dengan semua desain notebook yang dapat menampung drive 2.5 inci.

Menurut Samsung, kepadatan piringan (platter) yang tinggi ini  dicapai dengan menggunakan teknologi format yang canggih atau advanced format technology (AFT).

Hal ini juga dapat membantu dalam mengurangi konsumsi daya dari drive sekitar 8%, karena hanya menampilkan sedikit komponen seperti piringan (platters) disk dan head.

Selain itu, saat seri hardisk Spinpoint M8 dibangun, Samsung juga telah merancang ulang struktur keseluruhan HDD untuk meningkatkan ketahanan terhadap goncangan/benturan dan termasuk kepemilikan teknologi EcoSeek dan NoiseGuard yang alan dapat mengurangi suara bising yang dihasilkan saat dipergunakan.

Kerabat hardisk Spinpoint M8 ini terdiri dari empat model baru yang menawarkan kapasitas media penyimpanan yang masing-masing sebesar 320GB, 500GB 750GB dan 1TB. Keseluruhan HDD tersebut memiliki kecepatan spindel sebesar 5400RPM, mengemas DRAM 8MB dan mendukung antarmuka SATA 3Gbps.

“Jajaran Spinpoint M8 terbaru ini mendukung kurva pertumbuhan berkelanjutan untuk densitas penyimpanan data kepadatan tinggi, terutama karena menimbulkan bar untuk melebihi tingkat kepadatan terabyte pada ruang penyimpanan komputer mobile”, ungkap CH Lee, wakil presiden pemasaran strategis media penyimpanan di Samsung.

Seri hardisk Samsung Spinpoint M8 saat ini sedang dalam produksi massal dan akan dipasarkan ke seluruh dunia dengan harga mulai 34,99 GBP inc PPN (sekitar 48 USD atau sekitar 400 ribu rupiah dan ini belum termasuk pajak). Sedangkan hardisk Spinpoint M8 1TB (part number HN-M101MB) dibandrol dengan harga MSRP sebesar 129,00 USD atau sekitar 1,097 juta rupiah per unit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: