Tips Cara Membakar Kalori Tubuh Dengan Beberes/Bersih-Bersih Rumah


Untuk para ibu rumah tangga yang tidak punya pembantu di rumah,pastinya pekerjaan rumah adalah seperti makanan sehari hari. Seperti tidak pernah ada selesainya,sehingga kesempatan untuk berolah ragapun jadi sangat sulit dan hampir tak pernah ada. Ada beberapa tip yang bisa para ibu lakukan biar rumah bersih tapi tetep bisa olah raga.

1. Membersihkan perabot bagian atas

Perabot bagian atas memang sulit dijangkau tanpa menggunkan alat bantu. Untuk bagian yang lebih rendah, Anda dapat berjinjit untuk mengencangkan otot betis. Saat berjinjit,otot betis akan mendapatkan beban latihan yang cukup basar. Semakin tinggi berjinjit,otot betis semakin tertarik.

Alternatif lain yang mungkin bisa anda lakukan adalah menggunakan kursi. Gerakan naik turun kursi inilah menjadi olahraga yang cukup berat seperti kita naik tangga atau memanjat.

2. Mengepel lantai.

Ketika kita sedang mengepel lantai jangan menggunakan alat bantu pel yang menggunakan gagang sehingga bisa sambil berdiri. Tapi mengepel manual dengan sambil merangkak itu akan cukup banyak mengeluarkan energi. Anda bisa mulai dengan posisi merangkak, punggung sejajar dengan lantai dan bertumpu pada lutut

Gerakan tangan dilakukan dengan mendorong kedepan dengan menariknya kebelakang,dilanjutkan dengan gerakan memutar dengan satu tangan. Lakukan dengan tangan kanan dan kiri, masing-masing sebanyak lima kali. Gerakan-tersebut di atas dapat mengencangkan lengan atas,pinggul,dan paha.

3. Membersihkan kamar mandi

Membersihkan kamar mandi lebih banyak fariasi gerakannya, menggerakan tangan dengan menyikat, sangat memerlukan sekali banyak energi. Karena gerakan menyikat bisa ke atas,bawah,kanan kiri. Selain tangan, otot kaki, otot pinggang, dan otot punggung juga mendapat beban latihan. Ambil posisi badan yang berbeda secara bergantian agar semua otot mendapat beban yang sama.

4. Menyapu lantai rumah

Ketika menyapu, usahakan agar posisi badan tetap tegak. Hindari menyapu dengan sikap membungkuk, pilih sapu yang tinggi gagangnya sesuai dengan tinggi badan. Lakukan gerakan menyapu dengan dua tangan, caranya 7 kali menyapu dengan tangan kanan dan 7 kali dengan tangan kiri. Lakukan secara bergantian agar beban pada otot lengan menjadi sama.kegiatan ini tidak memerlukan energi yang besar.

Sebenarnya masih banyak lagi contoh aktivitas berberes dan bersih-bersih lainnya yang dapat dipraktekkan di rumah dalam rangka membakar kalori yang ada di dalam tubuh kita. Tinggal bagaimana kreativitas kita saja yang mengembangkannya untuk mencapai hasil yang maksimal. Akhir kata, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: