7 Tips Dasar Penggunaan Nokia Lumia 520 dan Lumia 720


smartphone Windows Phone 8 terbaru di Indonesia yang bernama Lumia 520 dan Lumia 720. Bagi anda yang sudah membeli kedua smartphone Lumia ini dan masih baru dalam menggunakan smartphone Windows Phone 8, berikut ini kami akan menyajikan beberapa tips sederhana untuk membantu anda menggunakannya.

Dan ini adalah beberapa tips dasar yg bisa Anda coba :

1. Pasang dan Hapus Aplikasi

Untuk memasang aplikasi dan game anda bisa melakukannya dengan mendownloadnya melalui Windows Phone Store. Sebelumnya anda harus login dengan menggunakan ID Microsoft, jika belum anda harus mendaftar terlebih dahulu. Anda bisa memasang berbagai aplikasi dan game yang tersedia tersedia di Store baik yang berbayar maupun yang gratis. Untuk versi berbayar pembayarannya bisa langsung dengan cara potong pulsa.

Untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak diinginkan caranya cukup mudah: masuk ke daftar aplikasi dengan menggeser ke kanan dari Homescreen-> Cari aplikasi yang ingin dihapus-> Kemudian tekan aplikasi tersebut hingga muncul menu-> Pilih uninstal untuk menghapus aplikasi tersebut.

2. Menghemat Baterai

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai seperti:- Matikan koneksi data, Wi-Fi, dan Bluetooth jika sudah tidak digunakan.- Nyalakan fitur Battery Saver, caranya: Masuk ke Settings-> Pilih Battery Saver-> Dan nyalakan fitur Battery Saver.

3. Mengambil Screenshot

Untuk mengambil screenshot pada Nokia Lumia Windows Phone 8 caranya cukup mudah: Tekan tombol power dan tombol Start secara bersamaan. Untuk melihat hasil screenshot anda bisa melihatnya di Photos-> Albums-> Screen Shots.

4. Akses Cepat Kamera

Pada smartphone Lumia Windows Phone 8 terdapat fitur untuk dapat mengakses kamera dengan sangat cepat. Anda bisa menekan dan tahan tombol kamera, maka anda akan masuk ke dalam aplikasi kamera meski Lumia anda dalam keadaan terkunci, dan siap untuk mengambil photo. Jadi anda tidak akan lagi kehilangan momen berharga.

5. Menambah Ringtone

Apabila anda ingin menambahkan koleksi musik anda untuk dijadikan sebagai ringtone Nokia Lumia, caranya:- Hubungkan Nokia Lumia anda ke PC melalui kabel data- Buka drive Phone, kemudian cari folder Ringtones- Copy file musik yang anda inginkan untuk menjadi ringtone, dan Paste ke folder Ringtones yang ada di memori Phone- Kemudian buka Nokia Lumia, masuk ke Settings-> Ringtones + sounds-> Ringtone. File musik yang tadi anda masukan akan muncul di daftar di bawah menu Custom pada pilihan ringtone yang tersedia.

6. Kid’s Corner

Ada fitur menarik yang ada pada Windows Phone 8 salah satunya adalah Kid’s Corner. Dengan aplikasi ini anda bisa mengatur semua konten yang aman yang bisa dilihat oleh si kecil. Cara mengaktifkannya:- Masuk ke Settings-> Pilih Kid’s Corner-> Tekan Next-> Pilih konten game, musik, video, dan aplikasi yang bisa dilihat oleh si kecil-> Jika sudah klik Next-> Buat password-> Dan Klik finish.- Untuk masuk ke dalam mode Kid’s Corner, caranya: dari menu lockscreen geser ke kanan. Dan untuk masuk ke menu utama anda bisa melakukannya dengan cara biasa dan memasukan password yang tadi telah anda atur.

Dan sekarang si kecil bisa dengan aman menggunakan perangkat Lumia anda tanpa mengakses ke konten yang berbahaya.

7. Find My Phone

Dengan fitur Find My Phone, anda bisa menemukan lokasi dimana smartphone Nokia Lumia anda berada. Untuk menggunakannnya:- Nyalakan fitur Find My Phone: Masuk Settings-> Find My Phone-> Centang Save my phone’s location.- Kemudia anda login dengan menggunakan id Microsoft di situs http://www.windowsphone.com- Setelah login mouseover ke arah nama anda di kanan atas, akan muncul menu, dan pilih Find My Phone- Dan sekarang anda bisa mengetahui posisi dimana Nokia Lumia anda berada.

Pada halaman Find My Phone: anda juga bisa membunyikan alarm, mengunci, dan menghapus data Nokia Lumia secara remote.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: