8 Hal yang membuat perut cepat lapar!


Terkadang, saat Anda memakan makanan dengan jumlah yang tidak sedikit, dalam kurun beberapa jam kemudian perut sudah terasa lapar. Mungkin hal tersebut sangat aneh. Ada juga orang yang meskipun makan sedikit namun tetap tidak merasa lapar.

Nah, merdeka.com menemukan setidaknya 8 hal yang membuat Anda cepat lapar.

1. Terlalu banyak minum

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar gherlin, hormon yag bertanggung jawab untuk memicu rasa lapar. Itulah sebabnya sejumlah orang cenderung makan dengan banyak sambil minum minuman keras.

2. Makan terlalu cepat

Ketika Anda makan terlalu cepat, maka leptin, hormon kenyang tidak punya waktu untuk mengaktifkan diri dan menjaga Anda dari perasaan kenyang. Sebuah studi menunjukkan bahwa ketika Anda mengunyah mekanan sedikit lebih lama, makan Anda akan merasa kenyang lebih lama.

3. Kurang tidur

Bila Anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, sulit bagi tubuh Anda untuk memproduksi hormin leptin, kenyang. Kurangnya jam tidur juga menyebabkan peningkatan sekresi hormon gherlin yang menyebabkan kelaparan.

4. Tidak sarapan

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang melewatkan waktu sarapan, maka dia akan mengalami setidaknya lima kali lipat membutuhkan porsi besar dibandingkan dengan mereka yang sarapan. Hal tersebut dapat berakibat pada obesitas.

5. Terlalu banyak menonton TV

Anda akan lebih mudah makan makanan olahan yang tidak sehat dan mengonsumsi lebih banyak kalori saat menonton televisi. bahkan studi menunjukkan bahwa orang yang menonton TV lebih dari dua jam sehari lebih memungkinkan untuk menjadi lapar dan kelebihan berat badan ketimbang orang melakukan hal ersebut di bawah dua jam.

6. Makan saat stress

Ada sebagian orang yang makan karena ingin menhilangkan perasaan stress atau emosi. Percayalah bahwa ternyata hal tersebut akan mengakibatkan siklus makan Anda tidak sehat. Kepuasan yang didapat bukan kenyang, namun hanya akan memicu ‘semacam dendam’ atau bentuk pelampiasan. Sehingga hal itu justru memicu kenaikan berat badan.

7. Dehidrasi

Terkadang manusia tidak menyadari bahwa saat merasa lapar sebenarnya adalah ras haus. Hal ini terjadi kepada banyak orang saat mengalami dehidrasi kronis.

8. Mengunyah permen karet

Permen karet, membuat Anda merasa lapar karena terus mengunyahnya. Hal tersebut disebabkan oleh rasa yang sudah tidak manis, sehingga Anda cenderung menelan air liur yang diproduksi. Air liur yang ditelan akan bergerak di perut sehingga tubuh Anda akan cenderung mengikuti untuk mencari makanan. Itulah mengapa Anda menjadi sangat lapar.

#tips #sehat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: