Waktu yang Paling Tepat untuk Buang Air Besar


Kali ini jendelasehatq akan membahas mengenai salah satu kegiatan tubuh yang sering dilakukan, ya kali ini kita akan membahas mengenai buang air besar. Buang air besar (BAB) adalah suatu tindakan atau proses yang dilakukan oleh makhluk hidup untuk membuang kotoran (tinja) yang berbentuk padat atau setengah padat yang berasal dari sistem pencernaan mahkluk hidup. Dalam sehari biasanya manusia dapat melakukan BAB selama beberapa kali atau bisa juga hanya sekali dalam beberapa hari. Akan tetapi jika sedang mengalami gangguan ada yang bisa buang air besar hanya sekali dalam beberapa minggu yang tentunya hal tersebut terjadi akibat gaya hidup yang tidak sehat dan juga makanan yang dimakan atau pola makan yang kurang baik.

Jam 8 Pagi adalah waktu yang paling tepat untuk buang air besar

Normalnya orang lebih sering malakukan buang air besar pada pagi hari karena secara biologis waktu yang paling tepat dan cocok untuk buang air besar adalah jam 8 pagi. Kira – kira kenapa waktu yang paling tepat untuk buang air besar adalah jam 8 pagi? Tubuh manusia memiliki yang namanya jam biologis yang mana mengatur berbagai fungsi organ sepanjang hari, termasuk juga sistem pencernaan. Dengan siklus 24 jam tubuh, geraka usus akan ditekan di malam hari dan akan meningkat di pagi hari.

Pada Sekitar jam 8 pagi, akan terjadi pergerakan tubuh secara alamiah yang paling tinggi sehingga paling cocok atau sangat cocok dipakai untuk membuang sisa-sisa metabolisme tubuh atau buang air besar. Nah bagi mereka yang sedang mengalami diare maupun sembelit tentunya hal tersebut akan membuat siklus tubuh tersebut menjadi terganggu sehingga sistem pencernaan menjadi ikut terganggu dan hal tersebut akan mengganggu jam buang air besar anda juga.

Orang yang sehat dan memiliki siklus tubuh yang normal atau baik biasanya akan rutin setiap hari atau 2 kali sehari dalam melakukan buang air besar (BAB). Orang yang sehat saat BAB tentunya akan mudah dilakukan tenpa perlu mengejan dengan keras atau mengalami rasa sakit dan tinja tidak mengandung darah. BAB yang tidak lancar sebenarnya dapat diakibatkan karena cairan dalam tubuh yang kering. Sehingga membuat kemampuan usus besar untuk berkontraksi menjadi sangat lemah sehingga susah untuk BAB.

Solusi Mengatasi BAB agar lancar

Nah bagi anda yang mengalami susah buang air besar kami memliki solusi sederhana untuk mengatasinya yaitu dengan banyak minum air hangat di siang hari. Kemudian minum segelas air hangat di pagi hari. Cara lainnya juga yaitu dapat dengan menggunakan ramuan herbal yang terbuat dari lidah buaya yang dikonsumsi di pagi hari.

Nah itulah sekilas mengenai buang air besar (BAB) yang dapat kami bagikan, semoga info ini dapat bermanfaat ya, terimakasih sudah berkunjung.

#tips #sehat #lancarbab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mari kita bersama meningkatkan kesadaran kita - Mulailah berpikir cerdas, Kita semua beragama !!! Agama bukan identitas...jadikanlah agama untuk keluar dari kebodohan

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Zoemalang's community at www. zoemalang.wordpress.com

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: