Workaholic’ Bisa Mempercepat Terkena ‘Stroke’


Dalam analisis lebih dari setengah juta pria dan wanita dari seluruh dunia, mereka yang bekerja berjam-jam di kantor, 33 persen lebih mungkin menderita stroke daripada yang pulang pada waktunya.
Bahkan mereka yang bekerja lebih dari 40 jam per minggu mengalami peningkatan yang signifikan terkena risiko stroke, menurut hasil penelitian Universitas Umea di Swedia yang dipublikasikan pada Rabu di jurnal Lancet.
Sperti dikutip dari Gulf News, Sabtu, 12 September 2015, Sebuah tim peneliti internasional mengumpulkan data tentang ratusan ribu pekerja di Amerika Serikat, Australia, Israel dan delapan negara di Eropa yang berpartisipasi dalam berbagai penelitian jangka panjang.
Para relawan mengatakan kepada peneliti berapa jam mereka bekerja per minggu. Peneliti kemudian melacak aktivitas mereka selama beberapa tahun.
Para peneliti mengidentifikasi 528.908 orang bebas stroke berpartisipasi dalam penelitian. Selama tujuh tahun atau lebih, 1.722 dari mereka menderita stroke. Tapi kemungkinan tidak menyebar merata karena ada faktor semakin mereka bekerja, semakin besar risikonya.
Dibandingkan dengan orang-orang yang bekerja 35 sampai 40 jam per minggu, mereka yang bekerja 41-48 jam per minggu 10 persen lebih mungkin untuk menderita stroke. Pekerja yang masuk kerja 49-54 jam per minggu berada dalam bahaya yang lebih besar – risiko stroke mereka 27 persen lebih tinggi dibandingkan kelompok sebelumnya.
Yang terburuk adalah mereka yang bekerja setidaknya 55 jam per minggu. Persentase risiko stroke mereka melonjak menjadi 33 persen.
Peneliti menemukan hubungan antara jam kerja dan risiko stroke terlihat pada pria dan wanita, di semua wilayah yang diteliti. Hasil tersebut diperoleh dengan memperhitungkan usia, jenis kelamin dan status sosial ekonomi masing-masing relawan. Serta faktor-faktor seperti riwayat merokok, konsumsi alkohol dan indeks massa tubuh (BMI).
Para peneliti juga meneliti 603.838 pekerja yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung koroner. Aktivitas mereka dilacak selama rata-rata 8,5 tahun. Selama waktu itu, 4.768 mengalami serangan jantung atau insiden koroner lain.
Dibandingkan dengan yang bekerja dengan waktu standar, mereka yang masuk kerja setidaknya 55 jam 13 persennya cenderung memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung.
Hasil penelitian tidak membuktikan bahwa beban kerja yang lebih besar memicu peningkatan risiko penyakit jantung atau stroke. Tetapi tapi ada beberapa alasan yang menyebut jam tambahan ikut bertanggung jawab atas meningkatnya risiko terkena penyakit jantung atau stroke, para peneliti menulis.
Seperti diketahui, orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di belakang meja memiliki sedikit waktu untuk menjadi aktif secara fisik. Bahkan jika mereka meluangkan waktu untuk latihan fisik, namun hanya duduk untuk waktu yang lama telah terbukti meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung, diabetes, kanker dan kematian dini.
Para peneliti juga berspekulasi bahwa meski diselingi bersantai dengan koktail atau minum berat, bekerja berjam-jam cenderung memicu risiko terkena stroke. Dan semakin lama seseorang berada di kantor, semakin sering tubuh mereka merespon stres yang muncul. Hal ini diyakini menjadi penyebab umum dari ‘kematian mendadak karena terlalu banyak pekerjaan’.
“Hasil penelitian ‘memberikan indikasi terkuat dari hubungan kausal antara jam kerja yang panjang dan aspek penyakit kardiovaskular – yaitu stroke,” kata Dr Urban Janlert, seorang profesor senior kesehatan masyarakat di Universitas Umea di Swedia, dalam sebuah editorial yang ditulis dalam studi.
Di antara 36 negara yang termasuk ke dalam Organisation for Economic Cooperation and Development, hampir 13 persen pekerja dimasukkan ke dalam kelompok pekerja yang setidaknya bekerja 50 jam per minggu. Turki memiliki proporsi terbesar dari pecandu kerja ini (41 persen dari angkatan kerja), diikuti oleh Meksiko (29 persen) dan Jepang (22 persen). Di AS, 11,3 persen pekerja bekerja minimal 50 jam per minggu.

sumber:dream[dot[co[dot[id
#kesehatan http//www.mistertekno.com #kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mari kita bersama meningkatkan kesadaran kita - Mulailah berpikir cerdas, Kita semua beragama !!! Agama bukan identitas...jadikanlah agama untuk keluar dari kebodohan

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Zoemalang's community at www. zoemalang.wordpress.com

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: