5 Kesalahan pria saat mencukur jenggot


Mencukur jenggot adalah hal yang umum dilakukan oleh kebanyakn pria. Namun Anda terkadang sering melakukan kesalahan kecil saat melakukan pencukuran. Jangan dianggap sepele, karen ahal tersebut dapat menyebabkan iritasi hingga masalah kesehatan lain.

Menurut lansiran Health Me Up, Daniel Rawlinson seorang master tukang cukur dari Truefitt & Hill berbagi pengalaman. Dia mengungkapkan bahwa banyak sekali kesalahan yang terjadi selama ini. Simak berikut ini!

1. Mencukur terlalu sering

Kebanyakan pria menganggap bahwa mereak harus selalu terlihat rapi dengan wajah tanpa bulu sedikit pun. OK, trend tersebut memang sudah lama ada. Tak khayal jika mereka selalu mencukur jenggot serta kumis setiap hari.

Seiring bertambahnya usia, hal tersebut akan menjadi lebih tebal. Cara mencukur yang terlalu menekan membuat kerusakan pada butir kulit luar yang tipis. Sehingga menyebabkan jenggot Anda menebal.

2. Menekan terlalu dalam

Sering Anda melakukan pencukuran jenggot dengan menekan kulit terlalu dalam agar mendapatkan jangkauan lebih dan membersihkan kumis sampai ke pangkal. Faktanya, hal tersebut sebenarnya sangat berbahaya.

Sebaiknya jangan terlalu menekan pisau cukur ke kulit karena hanya akan meninggalkan luka dan bisa berubah menjadi iritasi.

3. Menggunakan pisau cukur tua

Sebagian orang setuju bahwa pisau cukjur tua lebih baik dan lebih nyaman digunakan ketimbang pisau cukur baru karena terlalu tajam dan dapat menyebabkan luka. Namun kenyataannya pisau cukur tuan justru memiliki resiko yang yang lebih besar.

Pisau cukur tua memiliki penumpukan bakteri di atasnya dan juga tidak begitu tajam. Tidak lagi tajam membuat Anda akan cenderung menekannya lebih keras ke arah kulit untuk memotong jenggot atau kumis. Hal itu dapat berakibat pada luka dan iritasi kulit.

4. Berenang setelah cukur

Meskipun tidak terlihat, setelah Anda mencukur maka pori-pori kulit Anda akan terbuka sedikit lebih lebar. Jika Anda berenang setelah mencukur jenggot atau kumis, makan dapat menyebabkan infeksi.

Mengapa?

Hal ini disebabkan oleh air kolam yang kotor akan lebih mudah masuk melalui pori-pori kulit yag terbuka. Para ahli menyarankan untuk menunggu setidaknya satu jam setelah mencukur sebelum Anda berenang.

5. Mencukur daerah yang sama dua kali

Sebelum mencukur, biasanya pria menggunakan krim untuk memudahkan dan menggunakan pisau cukur tajam. Nah, krim cukur tersebut apa bila dipasangkan dengan pisau yang tajam sebenarnya sudah mampu menghilangkan rambut di gesekan pertama.

Anda disarankan untuk tidak mengulangi mencukur di daerah yang sama setelah itu. Sebab itu akan membuat kulit Anda menjadi tipis dan bisa saja mengelupas. Hasilnya, Anda akan mengalami iritasi.

#tips #sehat #pria 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: