5 Tanda Kamu Sudah Siap Untuk Memulai Bisnis


Jika kamu ingin memulai bisnis, jangan pernah memunculkan keraguan, pertanyaan antara sukses atau gagal akan mempengaruhi doronganmu untuk memulai bisnis.

Tahukah kamu, tidak ada waktu yang tepat untuk memulai bisnis, tidak peduli berapa lama kamu menunggu, berapa banyak pengalamanmu, sebenarnya selalu ada kesempatan untuk sukses. Meskipun tidak ada waktu yang tepat untuk memulai bisnismu, tapi selalu yakinlah untuk memulainya, kalo kamu tidak punya banyak pengalaman, di sinilah kamu bisa memulai pengalaman.

Inilah 5 tanda bahwa kamu sudah siap memulai bisnis!

1. Pekerjaanmu sudah tidak memuaskan

Setiap pekerjaan pasti mengalami hari yang menyengkan dan hari yang cukup buruk, tapi bukan berarti mengalami beberapa hari terburuk itu menunjukan bahwa kamu sudah siap memulai bisnis sendiri. Saat di mana kamu merasa pekerjaanmu memang tidak memuaskan, dan kamu lebih senang mengatur gagasan pengaturan jadwal, mendelegasikan tugas-tugasmu sendiri, dan menangani pekerjaanmu sendiri, mungkin sudah saatnya untuk mengejar kewirausahaan.

2. Kamu tahu resiko sebagai pengusaha

Sebelum kamu membuat keputusan penting untuk memulai, kamu harus mempertimbangkan resiko-resiko yang ada, seperti kehilangan pekerjaan, resiko bangkrut, masalah hukum dan masalah lainnya, coba konsultasikan semua ini dengan orang yang terlebih dulu memulai bisnis, terutama bicara dengan orang yang pernah mengalami kegagalan. Jika kamu sudah siap dengan resoko itu, artinya kamu sudah siap memualai bisnis, dan jadikan kegagalan mereka sebagai pelajaran agar kamu lebih pintar nantinya.

3. Memiliki ide dan tujuan yang menggoda

Bicara soal pengusaha, tentunya setiap orang pasti punya ide bisnis, bukan masalah ketertarikannya tapi berfikir untuk mendapatkan banyak uang, uang menjadi satu ide yang menggiurkan bagi sebagian orang. Percaya atau tidak, walaupun kamu punya segudang ide di kertas, tapi itu tidak akan meningkatkan gairahmu soal bisnis, seorang pengusaha sejati memulai bisnis mereka dengan semangat dalam hati. Jika kamu sudah menemukan poin atau ide sebagai penyemangatmu, so itu artinya kamu sudah siap memulai bisnis.

4. Memiliki sistem pendukung

Kita hidup di dunia tidak mungkin bisa sendiri, kita butuh orang lain dalam hidup kita, nah begitu juga soal bisnis. Kamu tidak bisa menjalankannya sendiri, carilah sebuah sistem atau orang yang bisa membantumu mengembangkan bisnismu. kalau kamu sudah punya sistem pendukung, artinya kamu sudah bisa memulai bisnismu.

5. Tahu poin penting bisnismu

Nah disini kamu harus tau poin penting dari bisnis yang perlu kamu jaga dan kembangkan, dengan begitu kamu akan tau apa dan bagaimana tujuan utama bisnismu.

Itulah kelima tanda yang menujukan bahwa kamu sudah siap memulai bisnis ! semoga bisa membuang keraguan kamu ya,,!

#tips #motivasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: