8 Jenis Pelukan Dan Makna Yang Tersirat di Baliknya


Pelukan bukan sekedar dekapan yang menenangkan. Dalam sebuah pelukan, seringkali menghantarkan makna dan pesan yang ingin disampaikan oleh seseorang.

Hanya saja, tergantung kepekaan kita dalam meresponnya. Dalam sebuah hubungan percintaan, pelukan adalah level yang tinggi dan bisa menyiratkan kerinduan hingga rasa tak ingin kehilangan. Pun dalam persahabatan, makna yang ditimbulkan akan berbeda.

Dalam sebuah hubungan, sentuhan seperti pelukan memang diperlukan untuk menumbuhkan dan menunjukkan perasaan. Agar tidak panjang lebar lagi, inilah 8 jenis pelukan dan maknanya yang perlu Anda kenali.

Pelukan Antar Teman

Pelukan seperti ini kesannya ringan. Terjadi seringkali saat tak sengaja bertemu dengan teman atau hingga pada akhirnya bertemu dengan teman setelah sekian lama tak berjumpa. Seringkali pelukan ini sangat menyenangkan dan jarang menunjukkan kesedihan.

Pelukan antar teman secara langsung mengindikasikan bahwa ‘kita adalah teman’. Namun kadang banyak orang yang terjebak suasana saat mendapatkan pelukan ini. Bila teman Anda lawan jenis sementara Anda menyukainya, jangan cepat ge-er dengan pelukan semacam ini.

Pelukan Tidur di Bahu

Pelukan semacam ini sering terjadi antara pria dan wanita. Anda maupun si dia bisa saling bersandar di bahu satu sama lain. Pelukan seperti ini menyiratkan dukungan dan rasa nyaman.

Tak ada salahnya kadang memberikan pelukan ini pada suami Anda. Meski tak ada hujan atau angin, pelukan seperti ini bisa memenuhi kebutuhan komunikasi Anda dengan pasangan meski Anda melakukannya tanpa saling bicara.

Pelukan Formal

Pelukan formal ini terjadi di kalangan bapak atau ibu dengan rekan mereka. Pelukan formal tak benar-benar erat, namun bisa menunjukkan keakraban dan antusiasme meski dalam koridor yang formal.

Pelukan formal kadang mengandung kecanggungan. Hal itu wajar, namun tak mengurangi perasaan terkoneksi satu sama lain. Lanjutkan dengan menanyakan kabar memuji penampilan orang tersebut. Biasanya pelukan ini juga bisa ditemui kala acara pesta atau pertemuan keluarga lainnya.

Bear Hug

Pelukan yang beken di kalangan anak muda ini biasanya sangat enerjik, namun tak selalu ceria. Namun yang jelas, pelukan seperti ini biasanya menunjukkan antusiasme seseorang untuk menyambut atau melepas seseorang.

Pelukan seperti ini mirip dengan pelukan antara teman, namun biasanya lebih lama durasinya dan mengindikasikan ada kerinduan yang lebih dalam. Jadi kalau ada yang memberi Anda pelukan semacam ini, artinya dia sudah sangat kangen dengan Anda.

Pelukan Salam

Pelukan salam adalah pelukan yang kadang erat, namun dilakukan dengan cepat. Biasanya dilakukan di awal atau akhir sebuah pertemuan. Pelukan yang seperti ini biasanya dilakukan sesama rekan kerja atau kawan bermain.

Pelukan ini kadang juga dimaksudkan untuk memberi dukungan atau dilakukan sambil mengucapkan salam. Pelukan singkat tak dilakukan berlama-lama. Biasanya akan beralih pada orang lain atau aktivitas selanjutnya.

Pelukan Tak Berbalas

Di antara semua pelukan, mungkin ini yang paling kurang menyenangkan. Kondisi ini terjadi di mana salah seorang memeluk dan yang dipeluk diam seperti patung.

Ada dua kemungkinan dalam hal ini. Yang pertama adalah dia memang tak ada lagi rasa pada Anda. Sehingga ketika Anda memeluknya, dia tak bergeming. Yang kedua adalah mungkin dia menahan sekuat tenaga karena ada yang ia sembunyikan. Saran kami, lakukanlah sesuai dengan kata hati Anda. Siapa tahu sebenarnya dia memang berharap pelukan itu dari Anda.

Saling Berpelukan

Lain dari pelukan sebelumnya, pelukan yang satu ini lebih berbalasan. Ketika lengan Anda dan dia sama-sama saling mendekap dan memeluk erat. Boleh dibilang ini adalah pelukan paling cantik yang ada di dunia. Kadang pelukan ini dilakukan di depan TV, sambil ngobrol atau sedang berlibur bersama.

Pelukan ini artinya Anda ingin selalu bersama satu sama lain. Kalau bisa, mungkin Anda tak ingin waktu cepat berlalu dan ingin seperti itu terus selamanya. Well, namun lama-lama perasaan itu akan kembali ke realita. Cukup seimbangkan semangat Anda untuk menjaga perasaan dan tetap menghadapi realita.

Pelukan Erat

Pelukan erat bisa terjadi kapanpun dan di manapun. Maknanya pun sangat beragam. Ada yang menyiratkan rasa terima kasih, rasa bahagia, rasa tak mau kehilangan dan sebagainya. Anda akan bisa merasakannya sendiri pada momen tertentu.

Pelukan ini mengandung banyak makna, banyak perasaan yang mendalam dan merupakan pelukan yang paling emosional. Jangan biarkan pelukan ini berlalu, mungkin balasan pelukan Anda bisa meredakan rasa yang berkecamuk pada orang tersebut.

#tips #sehat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mari kita bersama meningkatkan kesadaran kita - Mulailah berpikir cerdas, Kita semua beragama !!! Agama bukan identitas...jadikanlah agama untuk keluar dari kebodohan

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Zoemalang's community at www. zoemalang.wordpress.com

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: