9 cara mengencangkan Payudara kendur saat menyusui


Saat Anda menyusui buah hati, otomatis ukuran payudara menjadi bertambah besar. Hal ini disebabkan karena kelenjar air susu yang membesar. Walaupun terjadi secara normal, namun terkadang wanita merasa risih dengan perubahan ini. Belum lagi jika payudara mereka menjadi kendur.

Anda memiliki permasalahan yang sama? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah cara untuk mengencangkan kembali payudara yang membesar secara alami.

1. Minum air flaxseed

Flaxseed atau biji rami dapat menurunkan kadar estrogen. Sehingga dengan demikian membantu mengurangi ukuran payudara atau mengencangkannya. Minum biji rami sendiri juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda dan menjaga jantung agar tetap sehat. Untuk membuat air dari biji rami, Anda bisa merebusnya dan kemudian meminum air rebusan ini.

2. Olahraga

Olahraga tidak diragukan lagi dapat mengencangkan payudara Anda. Sebab olahraga akan membakar lemak yang menjadi penyebab membesarnya payudara. Beberapa jenis olahraga tertentu seperti push-up juga dapat membantu Anda dalam mengencangkan payudara.

3. Pijat

Pijatan yang Anda lakukan di payudara mampu mengurangi lemak tubuh termasuk lemak payudara. Sebab memijat payudara akan meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan tingkat pembakaran lemak di payudara. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melakukan pijatan payudara.

4. Hindari konsumsi makanan manis dan berlemak

Saat menyusui, Anda harus mengubah kebiasaan makan Anda. Beralihlah mengonsumsi makanan sehat. Sebab selain dapat meningkatkan kualitas ASI, menghindari konsumsi makanan yang manis dan berlemak juga dapat mengurangi tumpukan lemak di payudara yang membuat payudara membesar.

5. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah adalah makanan yang kaya akan serat. Serat ini baik untuk membuat perut Anda agar tetap terasa penuh sehingga timbunan lemak di perut termasuk payudara akan berkurang. Hasilnya, ukuran payudara pun akan mengecil.

6. Minum teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan katekin. Zat alami ini membantu dalam menurunkan berat badan serta mengurangi ukuran payudara. Sebab katekin akan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh sehingga lemak dapat terbakar dengan baik.

7. Minum air jahe

Jahe adalah rempah alami yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Jika metabolisme dalam tubuh Anda berjalan dengan baik, maka pembakaran lemak juga bisa berlangsung dengan maksimal. Manfaat jahe ini bisa Anda dapatkan dengan minum air rebusan jahe dengan ditambahkan sedikit madu di dalamnya.

8. Pijat dengan putih telur

Selain dipijat dengan minyak, putih telur juga bisa Anda manfaatkan untuk memijat payudara agar kencang. Jangan lupa untuk membersihkan payudara setelah dipijat dengan putih telur.

9. Perbanyak makan ikan

Ikan seperti salmon atau tuna sangat tinggi akan asam lemak omega 3. Lemak alami ini membantu mengurangi kadar estrogen dalam tubuh yang kemudian bermanfaat untuk mengurangi ukuran payudara.

Itulah cara yang aman dan alami untuk mengencangkan payudara. Selamat mencoba!

#tips #sehat #payudara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: