Cara Sederhana Bahagia dalam 15 Menit


– Banyak cara dilakukan untuk mengurangi stres yang melanda. Tidak sedikit yang memilih untuk berlibur melepaskan penat. Ternyata ada cara mudah dan cepat untuk mengatasi stres, salah satunya dengan menjaga hati agar selalu senang dan bahagia.
Membuat diri sendiri bahagia ternyata tidak sulit, cukup dengan 15 menit seperti yang dikutipHealthmeup, Selasa 22 September 2015. Begini caranya dan terapkan beberapa hal ini di kehidupan sehari-hari :
1. Senyum
Tersenyum dapat mendorong batin bahagia dan memberikan dampak baik untuk tubuh, bahkan saat berada di fase terburuk pun cobalah untuk tersenyum.
2. Meditasi
Selama merenung saat meditasi dapat memberikan hasil positif dalam waktu lima menit. Dengan meditasi dapat meningkatkan emosional dan kesejahteraab fisik, selain itu membuat tubuh menjadi bahagia mudah bersosialisasi dengan sekitar.
3. Bermain dengan Peliharaan
Dengan memeluk atau mengajaknya bermain memberikan efek senang dan baik untuk kesehatan. Penelitian menyebutkan ketika berada di sekitar hewan peliharaan dapat mengurangi tekanan darah. Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan juga dapat membangun hubungan baik dengan mereka.
4. Dengarkan Musik
Untuk meningkatkan suasana hati, cobalah untuk memutar daftar lagu kesukaan. Selain mendengarkan, cobalah untuk ikut bernyanyi dan menikmatinya.
5. Video Lucu
Menonton video lucu merupakan cara sempurna meningkatkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan suasana hati. Selain itu dengan tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan perasaan seseorang.
6. Cokelat
Cokelat dikenal sebagai antidepresan karena mengandung theobromine yang dapat meningkatkan efek triptofan (bahan kimia yang dapat membuat bahagia). Tidak ada salahnya memasukan beberapa cokelat di mulut Anda.
7. Dekat dengan Alam
Melihat bunga dan menghirup udara alam memicu emosi bahagia timbul dalam diri. Alam juga memiliki efek jangka panjang terkait suasana hati dan memberikan kesenangan dan kepuasan.
8. Permen Karet
Mengunyah permen karet dapat memasok lebih banyak oksigen dan glukosa, sehingga tubuh menjadi santai dan dapat mengurangi kecemasan.
9. Komunikasi Orang Tercinta
Mengungkapkan perasaan dengan orang tercinta dapat membantu hati terasa lega dan tenang. Selain itu orang tercinta Anda akan memberikan timbal balik yang membuat perasaan bahagia.
10. Menari atau Membaca Komik
Menari dapat mengatasi stres dan cemas serta meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu juga bisa membaca komik kesukaan, cerita yang ada pada komik biasanya dibuat semenarik mungkin dan membuat hati bahagia. (Ism)

sumber:dream[dot[co[dot[id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: