Lensa Kontak Pintar Google Segera Dirilis


Tahun lalu, Google mengumumkan proyek lensa kontak pintar yang ditujukan untuk bidang medis. Lensa kontak tersebut semakin mendekati kenyataan dan bersiap akan dirilis.

Presiden Alphabet sekaligus pendiri Google Sergey Brin menyebutkan, proyek tersebut akan dirampungkan Google X Lab dan diluncurkan tim dari perusahaan Life Sciences dengan Andy Conrad sebagai CEO-nya.

“Mereka terus mengerjakan proyek ini, menghadirkan teknologi baru mulai dari tahap riset dan pengembangan, uji klinis dan semoga saja mengubah cara kita mencegah serta mendeteksi penyakit,” kata Brin seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Minggu (23/8/2015).

Memang tidak disebutkan perkiraan waktu kemunculan lensa kontak pintar ini. Namun dikatakan Google, proyek ini sudah punya sasaran pengguna yang jelas, yakni kalangan medis dan pasien.

Fungsi lensa kontak pintar akan fokus pada dua area. Pertama, sebagai media baru bagi para pasien diabetes untuk mengawasi kadar glukosa, dengan mengukur kadar gula darah di cairan mata.

Kedua, membantu fokus alami mata pada objek yang dekat dan mengembalikan kemampuan melihat bagi yang rabun dekat. Untuk fungsi pendeteksi kesehatan, lensa kontak akan mengirimkan data yang dikumpulkannya ke smartphone atau tablet.

Sumber : Detik dot com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: