4 Bahan Alami Ini Yang Bisa Usir Komedo dari Wajah,Serta Ketahui Begini Cara Mengunakanya.


Duh sulit ya menghiangkan komedo dari muka kita. Meskipun kita telah lakukan beragam jenis perawatan, namun komedo tetap harus tidak ingin pergi. Selanjutnya apakah itu komedo?

Pada intinya komedo yaitu pori-pori yang tersumbat, baik yang terbuka ataupun yang tertutup. Komedo yang terbuka dimaksud blackhead tampak seperti pori-pori yang jadi membesar serta menghitam. Sedang komedo tertutup dimaksud whitehead yaitu type komedo yang tampak mirip bintik-bintik kecil serta mempunyai warna putih atau kuning.

Pemicu Timbulnya Komedo
Komedo yang terbuka atau blackhead dikarenakan oleh penyumbatan keratin serta sebum dalam folikel rambut. Komedo berwarna gelap menuturkan pori-pori kita padat oleh beberapa sel kulit mati yang menghitam waktu berhubungan dengan oksigen dari lingkungan. Disebutkan juga sebagai komedo terbuka, dikarenakan lubang pori-pori yang diisi komedo, terbuka pada permukaan kulit serta terbuka untuk oksidasi.

Sedang komedo tertutup atau whitehead umumnya nampak dikarenakan ada minyak serta bakteri yang terjebak di bawah permukaan kulit serta mengeras. Dikarenakan tertutup, komedo type ini umumnya tampak seperti tonjolan yang ada di bagian dalam kulit.

Sesungguhnya, komedo dapat dihindari dengan membersihkan muka dengan teratur dengan memakai sabun pembersih muka atau facial foam. Diluar itu kita juga mesti hindari makanan berkalori tinggi, makanan berlemak, atau makanan pedas. Untuk wanita dianjurkan juga untuk kurangi penggunaan alas bedak (foundation). Olah raga teratur, serta hindari tidur terlampau malam serta paling akhir jauhi asap rokok.

Tips Tepat Usir Komedo Dengan Bahan Alami
Nah, bagaimanakah bila rekan-rekan telah terlanjur mempunyai komedo?

Eits, janganlah cemas dahulu! Ternyata komedo dapat kok di hilangkan dengan memakai beberapa bahan alami. Tidak yakin? di bawah ini kami dapat membagikan sebagian tips tepat usir komedo dengan bahan alami.

1. Uap Panas
Cara yang pertama ini adalah cara yang telah turun temurun dikerjakan beberapa orang. Dengan memakai uap panas, pori-pori kulit kita bakal terbuka hingga komedo bisa dikeluarkan dengan gampang. Untuk menyingkirkan komedo dengan uap panas caranya cukup mudah yakni :

Panaskan air sampai mendidih.
Masukkan air yang telah mendidih ke wadah.
Hadapkan muka anda ke wadah yang diisi air mendidih tadi.
Tunggulah 3 hingga 5 menit.
Lalu tekan pelan sisi hidung yang ada komedonya.
Sesudah komedo sukses dikeluarkan, bersihkan muka dengan air dingin. Air dingin sendiri berperan untuk tutup pori-pori yang terbuka oleh uap panas tadi.

Paling akhir keringkan muka anda dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuk handuk bersih ke muka anda. Oh ya, cara ini aman untuk dikerjakan sehari-hari loh!

2. Buah Lemon
Dalam dunia kecantikan, lemon diakui mempunyai banyak faedah. Kandungan vitamin C dalam lemon bisa membuat cerah kulit. Diluar itu lemon juga berperan untuk mengangkat beberapa sel kulit mati sebagai penyebab munculnya komedo. Untuk menyingkirkan komedo dengan buah lemon yang harus anda kerjakan yaitu :
Bersihkan muka dengan air hangat.

Irislah buah lemon jadi dua sisi.
Gosok kulit muka anda dengan cara pelan serta halus dengan memakai irisan buah lemon.

Lalu basuh dengan memakai air dingin/air es.
Untuk hasil optimal, anda dapat mengerjakannya 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.
Saat sebelum jalankan cara ini, yakinkan tidak ada luka atau iritasi di muka anda. Zat asam yang terdapat dalam buah lemon bisa menyebabkan rasa perih di luka anda.

3. Putih Telur
Yups, ternyata telur bukan sekedar bisa berperan juga sebagai makanan. Putih telur juga bermanfaat menghaluskan kulit. Tetapi, bukan sekedar itu putih telur dapat juga kita pakai untuk menyingkirkan komedo. Penasaran? caranya yaitu :
Bersihkan muka anda dengan air hangat.

Siapkan satu butir telur, lalu pisahkan putih telur dari sisi kuningnya.
Berikan putih telur ke muka sampai rata.

Diamkan sepanjang 15 hingga 20 menit sampai jadi kering.
Bersihkan muka anda dengan air dingin.

Untuk hasil optimal anda dapat melakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Anda dapat juga mencampurkan putih telur dengan bahan alami seperti madu, atau air perasan jeruk lemon.

4. Lidah Buaya
Umumnya lidah buaya dipakai juga sebagai bahan kombinasi sampo, dikarenakan lidah buaya diakui bisa melindungi kesehatan rambut. Namun nyatanya terkecuali berguna untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk bersihkan kulit dari komedo. Untuk mengusir komedo dengan lidah buaya yang perlu rekan-rekan kerjakan yaitu :
Bersihkan muka dengan air hangat.

Siapkan lidah buaya yang masih tetap fresh.
Patahkan lidah buaya sisi tengahnya serta tekan lidah buaya itu sampai keluarkan gel.

Gosokkan gel itu ke sisi muka yang berkomedo.
Tunggulah sebagian waktu, sampai gel jadi kering selanjutnya bersihkan dengan air dingin.
Kerjakan cara ini sejumlah 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

Nah, nyatanya mengusir komedo tidak susah bukan? dengan bahan yang alami serta dalam waktu sebagian menit saja kita telah dapat mengusir komedo menjauh dari muka kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: