Berikan Motivasi Ini agar Karyawan Anda Berani Mengambil Resiko


Dalam sebuah perusahaan yang sukses seharusnya tidak hanya terdapat seorang pengambil keputusan yang berani mengambil resiko (biasanya pemimpin perusahaan itu sendiri). Karyawan dan seluruh bagian di dalamnya seharusnya juga menjadi orang yang berani mengambil resiko.

Bisa dibayangkan kan jika semua keputusan hanya bertumpu pada 1 orang saja yaitu pimpinan misalnya Anda, bisa-bisa waktu Anda habis untuk memberikan wejangan kepada karyawan Anda, padahal banyak hal strategis lainnya yang perlu Anda pikirkan.

Sayangnya banyak karyawan kurang berani mengambil resiko. Mereka terus saja terlena dengan pimpinan mereka. Lalu untuk lebih mengefektifkan perusahaan anda, apa yang harus dilakukan untuk memotivasi karyawan agar berani mengambil resiko?

Berikut tim Mebiso akan membahas bagaimana memotivasi agar Karyawan Anda Berani Mengambil Resiko:
1. Tanamkan nilai-nilai yang mendorong pengambilan risiko

Jangan pernah meremehkan kekuatan kata-kata, lisan atau tertulis. Hal itu berdampak pada pola pikir karyawan. Karena itu, Buat quote yang berisi nilai-nilai yang mendorong pengambilan risiko. Letakkan quote tersebut di berbagai tempat yang terlihat di mana-mana sehingga mudah diingat.
2. Buat tantangan untuk mengambil risiko

Cara kedua untuk memotivasi karyawan adalah dengan melatih mereka mengambil resiko. Berikan mereka tantangan yang mengharuskan mereka mengambil resiko. Anda dapat memulainya dari hal yang sederhana dimana dampaknya tidak signifikan bagi perusahaan Anda. Step by step tingkatkan level resikonya.
3. Ceritakan keberhasilan

Sama halnya dengan kekuatan quote, anda juga bisa memotivasi karyawan dengan menceritakan keberhasilan seseorang ketika mengambil resiko. Cerita tersebut nantinya dapat menginspirasi mereka.
4. Hire konsultan

Keberadaan pihak ketiga yaitu konsulta juga dapat memotivasi karyawan karena mereka akan mendapatkan sumber terpercaya lagi untuk memantapkan diri mereka dalam mengambil resiko. Seperti halnya di kehidupan sehari-hari, seorang anak selain menurut pada orang tunya, mereka juga akan mendengarkan nasihat gurunya.

Memahami bahwa kegagalan adalah sebuah proses pembelajaran memang bukanlah hal yang sederhana untuk disampaikan kepada karyawan kita. Dan sebagai seorang pemimpin perusahaan tentunya anda ingin memunculkan bibit-bibit pengambil keputusan selain Anda. Oleh karena itu, mulai motivasilah karyawan Anda dari sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: