INILAH BAHAYA MEMBUNUH KECOA DENGAN CARA YANG SALAH DISHARE YA AGAR SALING TAHU


Apa yang ada dipikiran anda bila lihat se ekor kecoa yang melintas di seputar rumah anda jijik serta beberapa anda juga pasti takut bila kecoa terbang serta mendekati serta aksi yang dikerjakan pasti mau membunuhnya. Sebagian bln. waktu lalu dihebohkan dengan isu benar atau tidak?? bila membunuh kecoa hingga mati dengan cara dipukul serta hingga isi perutnya keluar mengakibatkan tertularnya penyakit cacing yang ada didalam badan kecoa itu.

Lantaran ada hasil riset yang menyebutkan bahwa serangga bernama kecoa itu mempunyai cacing parasit didalam perutnya yang jika keluar dari perut kecoa, mungkin melekat pada kulit manusia serta masuk ke pada badan manusia melalui pori-pori. Perihal ini pula yang mengakibatkan kecoa jadi sangatlah beresiko saat dibunuh dengan cara digencet. Karena di dalam perut kecoak ada cacing halus/lembut yang terus hidup walau di luar dari badan kecoak serta meskipun kita telah memukulnya sampai mati. Apabila cacing ini sudah ada diluar dari badan kecoak (perut), jadi dia bakal bergerak untuk mencari tempat/indukan baru.

Menurut dr. Chabib Afwan sebagai Deputi Zoonosis Kementrian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat RI langkah baik membunuh kecoa janganlah di jam atau di genjet hingga keluar isi perutnya. Tambah baik membunuh dengan memakai pestisida atau toksin-racun serangga yang ada di toko.

Menurut Dr. Drh. Upik Kesumawati Hadi MS, salah seseorang pakar parasitologi dari Departemen Pengetahuan Penyakit Hewan Institut Pertanian Bogor menyebutkan “Kalau keluar isi perutnya serta kuman-kuman seperti bakteri, cacing serta telurnya melekat pada makanan, pasti dapat sangatlah beresiko serta memiliki resiko. Lantaran umumnya masalah penularan penyakit cacing itu umumnya melalui makanan serta tidak sering yang berlangsung masuk melalui pori-pori badan. Yang utama sesudah membunuh kecoa itu kita selekasnya bersihkan tangan atau sisi yang terserang sisi badan kecoa itu. ”

Pada gambar penyakit di kaki disebabkan kecoa yang di atas memanglah belum ada di indonesia, mereka hidup di daerah Afrika. Tetapi, walau diterangkan bahwa penularan cacing tidak sering berlangsung melalui pori-pori kulit Sekali lagi, untuk berjaga-jaga serta untuk keshatan keluarga, agar kita bisa hindari penyakit yang berlangsung disebabkan penularan kecoa. Serta tidak seluruhnya kecoak membawa cacing ini di dalam badannya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: