Nih Gan Kata Orang Singapore Tentang Indonesia !!!


 

Kalian masih tidak merasa Bangga Dengan Negeri tercinta Indonesia? Coba lihat apa yang orang Singapore katakan, rasakan, tentang Indonesia dari , percakapan ini didapatkan dari Pak Eko Rudi di Milist Sebelah:
 
Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun.
Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya
melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2

hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis,
spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia”

(Indonesia tidak membutuhkan Dunia, tapi Dunia yang membutuhkan Indonesia)

“Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world”

(Semuanya bisa ditemukan di Indonesia, Indonesia tidak membutuhkan dunia)

“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan,

dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !”
*terbukti kemarin saat terjadi ribuan hektar hutan gambut terkabar, tidak hanya warga Riau saja yang menjadi korban, warga Malaysia & Singapura juga merasakan imbasnya.
“Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia .
*singapore tidak ada apa apanya tanpa Indonesia, kita tidak akan pernah kaya.
500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang
yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun
orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah
rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan
Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di
Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air
bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan
pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari
bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan
si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya
sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo
Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut
kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya
KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2
kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia

will rules the world..”

 Siapakah yang merasa tidak bangga, suka, cinta dengan Indonesia ?

tapi kadang sedih dengan segala bentuk kekayaan yang Indonesia punya, kita tidak bisa mengelolanya, apalagi saat ini sedang ramai kasus PT Freeport #PapaMintaSaham, sedih dan bikin marah banget rasanya! Kapan Indonesia bisa Makmur, Sejahtera kalau dipimpin oleh orang orang Serakah & Bermasalah ! Mari Kita Berdoa & Share berita ini agar semakin banyak Pemuda yang Cinta Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: