Sering Mencukur Rambut di Bagian Organ Intim? Perhatikan 6 Hal Ini Dulu


Aktivitas mencukur rambut di bagian intim nampaknya menjadi sebuah aktivitas yang wajib dilakukan baik oleh pria ataupun wanita. Bayangkan kalau tidak! Bagaimana penampilannya, dan pasti akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan tubuh.

Sebelum mencukur, coba perhatikan 6 hal ini, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Gunakan Pisau Cukur Baru

Pastikan pisau cukur yang Anda pakai masih baru dan tajam, serta selalu diganti setiap bulan. “Pisau cukur yang tumpul menyebabkan luka dan mengandung banyak bakteri,” kata dr Heidi Waldorf, Direktur Dermatologi Laser dan Kosmetik Mount Sinai Hospital, New York.

Yang paling baik adalah gunakan pisau cukur bermata pisau ganda dengan kepala fleksibel sehingga tampilan yang dihasilkan lebih bersih.

2. Perhatikan Waktu Mencukur

Segera sehabis mandi, saat kulit dan rambut di seluruh area tubuh masih lembab dan lembut, adalah waktu terbaik untuk pencukuran. Demikian dituturkan dr Ava Shamban, Asisten Profesor Dermatologi Klinis University of Los Angeles. Pori-pori pun saat itu sedang terbuka sehingga rambut lebih mudah dicabut.

3. Manjakan daerah sekitar organ intim

Untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam dan iritasi, manjakan kulit area intim sebelum pencukuran. Usap dan pijat kulit menggunakan lotion ataupun air hangat selama sekitar 20 detik. Bilas, lalu gunakan kondisioner untuk melembutkan rambut kemaluan supaya lebih mudah dicukur. Kemudian, sikat rambut dengan sikat lembut ke arah tumbuhnya rambut. “Ini juga untuk mencegah ujung rambut mencuat ke atas sehingga folikel tetap terlihat jelas,” kata Waldorf.

4. Gunakan Krim atau Foam

Aplikasikan krim cukur yang bersifat melembabkan, atau kondisioner, atau krim rambut. Setelah itu, barulah lakukan pencukuran. Krim berguna untuk mencegah kulit terluka dan menjaga agar pisau cukur tidak selip.

5. Perhatikan arahnya

Jika ada rambut di area intim yang ukurannya sangat panjang, gunting dulu dengan gunting kuku supaya nanti tidak menghambat gerakan pisau cukur. Bercukurlah dengan arah berlawanan dari arah pertumbuhan rambut agar hasilnya lebih halus. Namun jika kulit Anda sensitif, tak mengapa mencukur sesuai arah pertumbuhan rambut.

6. Akhiri Dengan Pelembab

Oleskan pelembab yang bebas dari pewarna atau wewangian agar terhindar dari iritasi. Jika ada bagian kulit yang luka, aplikasikan obat luka untuk mencegah infeksi. Kenakan celana longgar beberapa jam setelah selesai bercukur untuk menghindari gesekan antara celana dan kulit yang masih sensitif.

Itu dia 6 hal yang harus kamu perhatikan agar kegiatan rutin ini bisa menjadi lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: