Hati-Hati! Mulai Sekarang, Jangan Makan Mie Instan dicampur Nasi, Ini Bahayanya..


Kamu masih suka makan mie instan dan nasi secara berbarengan? Biasanya anak kos nih yang sering makan mie instan lebih banyak. Sebaiknya perbaiki caramu makan mie instan dengan nasi. Ini alasanya:

Mie merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang, apalagi mie instan. Mie ini sangat mudah kita buat, selain itu ini merupakan salah satu makanan wajib saat berpergian.

Namun ketika kamu mengkonsumsi mie instan dicampur nasi, gangguan kesehatan akan muncul. Banyak orang Indonesia yang mengatakan sebelum makan nasi namnya tetap belum makan. Padahal banyak sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi

Banyak orang Indonesia yang mengatakan sebelum makan nasi namnya tetap belum makan. Padahal banyak sumber karbohidrat pengganti lain selain nasi. Salah satunya adalah mie. banyak sekali jenis mie yang sering kita temui, mulai dari mi ayam, mie aceh, mi bangka, mi kocok, mie tarik, mie telur, mie bakso, mi keriting, dan masih banyak lagi.

Salah satu mie yang menjadi favorit adalah mie instan, selain karena mie ini mudah dibuat, kita juga dapat membawanya saat menginap atau piknik, rasanyapun sangat enak.

Namun ada beberapa orang yang akan mengkonsumsi mie instan dengan menggunakan nasi. Namanya orang Indonesia, pastilah apa-apa menggunakan nasi agar perut kenyang. Dalam hal ini mie digunakan sebagai lauk pauk atau pelengkap saat dirumah tidak ada makanan.

Namun siapa sangka cara tersebut bisa mengundang gangguan kesehatan pada tubuh. Karena pada dasarnya kedua jenis makanan tersebut yaitu mie dan nasi sama-sama merupakan sumber karbohidrat.

Mie dan nasi memiliki jumlah kalori yang sangat banyak jika kedua makanan tersebut digabungkan, maka kita akan mngkonsumsi 600 – 700 kalor hanya untuk sekali makan, padahal dalam sehari kita hanya membutuhkan 1200 – 1500 saja.

Bahaya dari makan mie instan dicampur nasi adalah karena banyaknya kalori yang aka nada di tubuh kita. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan resiko kegemukan pada tubuh. Dan yang lebih parah lagi adalah resiko terkenanya diabetes. Bukan hanya diabetes dan kegemukan, hanya dengan makan nasi dan mie saja tidak memiliki cukup gizi yang baik bagi tubuh.

Ditambah lagi mie instant itu sendiri memiliki kandungan MSG yang sangat tidak baik jika masuk ke dalam tubuh apalagi jika dalam jumlah yang banyak. Jika memang kita terpaksa harus mengkonsumsi mie, ada baiknya campurkan mie bukan dengan sumber karbohidrat lagi, karena mi memang merupakan salah satu sumber karbohidrat.

Campurkanlah mie dengan sayur-sayuran, telur, ayam, daging, bakso, sosis, atau apaun yang memang baik untuk kesehatan seperti mengandung protein, vitamin, nutrisi, dan juga gizi.

Jika kamu sayang dengan orang disekelilingmu, selayaknya kamu membagikan artikel ini ke mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: