Bank-Bank Ini Lain Daripada yang Lain Gan!


Apa yang ada dibayangan Gan-Sis kalau dengar sebutan bank? Namanya bank emang sering diidentikan dengan aktivitas menabung Gan. Tapi taukah Agan Sista bahwa menabung juga bisa dilakukan di beberapa bank yang nggak kayak bank-bank konvensional jaman dulu Gan. Ternyata ada beberapa jenis bank di sekitar kita yang bisa dijadikan tempat menabung dan bank-bank ini bukan cuma sekedar bank biasa Gan. Bukan bank Roma atau Bank Ipul ya yang jelas Apa aja itu? Cekidot dimarih

Bank Keliling

Nggak cuma tukang tambal ban sama tukang sayur nih Gan yang doyan keliling. Bank keliling juga doyan keliling ke rumah rumah. Sasarannya biasanya adalah masyarakat menengah ke bawah. Tapi nih Gan, hati-hati juga dengan yang namanya bank keliling karena nggak sedikit yang makan korban. Karena bank keliling kadang bisa juga dikatakan sebagai rentenir. Sekalipun dikenal karena bunganya yang mencekik, tapi herannya masih ada aja orang yang lebih milih buat minjem duit di bank yang satu ini daripada bank yang sebenarnya Yah, kalau Agan mau make bank yang satu ini saran ane sih coba pikir-pikir lagi yang matang Gan. Nggak mau dong ntar dikejar-kejar rentenir karena nggak bisa utang plus bunganya segede gaban. Mau nabung di bank yang satu ini sih ceritanya bakalan beda Gan. Istilahnya malah nabung utang

Bank sampah

Bedahalnya dengan si bank keliling yang seringkali bikin keki bank yang satu ini lebih nyenengin kok Gan. Bank sampah sendiri merupakan konsep pengumpulan sampah yang memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukannya uang tapi sampah Gan. Misalnya kayak yang ada di Bank sampah Jakarta. Sistem bank sampah ini bakalan mendorong masyarakat buat ikutan aktif di dalamnya. Nantinya keuntungan berupa nilai rupiah yang didapat disesuaikan dengan jenis sampah yang ditabungkan. Sampah akan ditimbang beratnya dan disesuaikan dengan nilai atau harga perkilogram sampah di pasaran. Di buku tabungannya akan langsung tertera Gan nilai rupiah sampah yang ditabung dan dapat ditarik tunai juga. Keren ya. Selain Agan dapat untung secara ekonomis, Agan juga secara nggak langsung ikut membantu pengolahan sampah,

Bank Darah Tali Pusat

Serem ya ngebayangin bank yang satu ini? Tapi emang yang namanya bank darah tali pusat beneran ada kok di Indonesia Gan. Bank ini digunakan untuk menyimpan darah tali pusat supaya dapat digunakan sewaktu-waktu untuk mengobati berbagai macam penyakit dalam lingkup keluarga. Darah tali pusat biasanya digunakan untuk beberapa penyakit seperti kanker darah, sindrom kegagalan sumsum tulang, thalasemia, kelainan metabolisme turunan, defisiensi kekebalan tubuh, jantung, saraf dsb. Biasanya ada tingkat kecocokan darah tali pusat yang berbeda untuk setiap keluarga. Sebelum bank darah tali pusat ini hadir di Indonesia, kebanyakan masyarakat Indonesia menyimpan darah tali pusatnya di Singapura dan Malaysia. Dan nggak usah ditanya deh ya biasa buat nyimpannya berapa. lumayan ngerogoh kocek

Bank tapi kayak bukan bank?

apaan tuh? Jenis bank yang satu ini emang beda dari yang lain. Bank ini bisa ditemuin di tempat-tempat yang nggak kayak bank seperti toko kelontong sampe kios pulsa. Istilahnya branchless banking. Itu loh, layanan kekinian perbankan dengan ngasih layanan keuangan tanpa bergantung pada keberadaan kantor cabang bank. Salah satunya yang ane tau seperti LAKU, produknya BCA Branchless Banking. Kalau biasanya kita buka rekening atau tarik tunai mesti ke bank sekarang tinggal ke agen branchless bankingnya. Bisa di warung, toko kelontong, kios pulsa sampe tetangga sebelah rumah juga bisa. Walaupun cuma di agen seperti warung atau toko kelonton, transaksi Agan bakalan tetap aman layaknya bank biasanya karena selain ditunjang perangkat teknologi, para agen tetap terhubung dengan bank. Misalnya kalau di LAKU ada indepay yang bakal bertindak sebagai jembatan antara para agen dan BCAnya. Ane mah suka dengan yang namanya branchless banking macam ini. Kalau dimana-mana kita ke warung mau belanja, eh ini malah bisa nabung. Mau nabung tinggal mlipir ke toko kelontong yang jadi agen branchless banking sebelah rumah ntar juga bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: