5 Tanda Batinmu Sebenarnya Tegar Meski Gampang Menangis


Kadang ujian hidup terasa sangat berat. Kita bisa terpuruk dan menangis seorang diri. Cuma yang sering tak kita sadari adalah bahwa sesungguhnya kita punya hati dan potensi diri yang kuat.

Seringkali kita baru menyadari betapa kuatnya diri kita saat akhirnya berhasil melewati sebuah ujian. Setiap kali berhasil menaklukkan sebuah masalah, barulah kita sadar bahwa sebenarnya kita punya hati yang tegar. Kalau kamu sendiri kira-kira termasuk orang yang tegar nggak ya? Coba deh cek tanda-tandanya di sini.

Tetap Melangkah di Tengah Tumpukan Masalah

Kamu sadar kalau banyak masalah yang harus kamu atasi. Banyak hal yang harus kamu tangani dan selesaikan. Stres? Iya. Merasa tertekan? Kadang-kadang. Walau begitu, kamu tetap berusaha untuk melangkah. Menyelesaikan satu per satu permasalahan. Meski yang kamu lakukan belum sempurna tapi kamu tetap berusaha dan mencoba yang terbaik.

Berani Jujur Pada Dirimu Sendiri

Saat merasa lelah dan kewalahan dengan emosi negatif yang terus menghantui, kamu meluangkan sedikit waktu untuk mengeluarkan semua emosi negatif tersebut. Kamu berani jujur dengan dirimu sendiri. Saat kamu merasa tak bisa menyelesaikan semua permasalahan, kamu jujur mengakuinya dan meminta bantuan pada orang lain. Dengan begitu, kamu tak membuat dirimu tersiksa dan terpuruk sendiri.

“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”

― Masaru Emoto, Secret Life of Water

Hubunganmu dengan Orang Terdekat Masih Terjaga dengan Baik

Di tengah semua permasalahan yang kamu alami, kamu masih bisa menjaga hubunganmu dengan orang terdekat dengan baik. Meski memang kamu tak bisa selalu menyembunyikan masalahmu di depan mereka, tapi kamu tetap berusaha untuk berkomunikasi dengan baik bersama mereka.

Kamu Tetap Bisa Respek dengan Orang Lain

Kamu masih tetap respek pada orang lain. Tetap bisa mengendalikan diri dan emosi untuk menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu menghormati orang lain sebagaimana kamu menghormati dirimu.

“The strongest people find the courage and caring to help others, even if they are going through their own storm.”

― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Masih Bisa Jadi Pendengar yang Baik

Meski kamu baru kena masalah dan menghabiskan waktu sendiri untuk menangis, kamu tetap bisa meluangkan waktu untuk orang lain. Masih bisa jadi pendengar yang baik untuk orang-orang tercintamu. Masih bisa meluangkan sedikit waktu untuk meringankan beban orang lain. Mentalmu memang benar-benar diuji dan kamu yakin setiap ujian itu akan membuatmu makin kuat.

Jadi, apakah kamu termasuk perempuan yang berhati tegar? Setiap diri kita punya kekuatan masing-masing. Yang perlu kita lakukan terkadang hanyalah untuk berusaha lebih memahami diri sendiri dan menemukan kekuatan itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: