Media Sosial, Remaja Yang Semakin ‘Liar’ dan Peranan Orang Tua


Yang namanya orang tua, jelas wajar jika mencemaskan kehidupanmu saat ini. Apalagi di luar sana, ada banyak kasus kejahatan dan kenakalan remaja yang berawal dari media sosial. Memahami orang tua bisa menjadi PR untukmu. Inilah beberapa sikap yang harus kamu pahami sebagai remaja kekinian:

Silahkan menjadi keren, keren karena menjadi diri sendiri. Ya keren itu penting, saya juga merasa begitu kok. Tapi jadilah keren yang berguna dan sesuai norma.
Apakah kamu menganggap orangtuamu kuno, kolot, ga tahu apa-apa? Maka kamu benar, di jaman mereka nggak ada media sosial yang se hype ini. Bantu mereka memahami duniamu.
Orangtua menentang, wajar! Mereka hanya sedang tidak paham apa yang sedang kamu lakukan! Ceritakan ke mereka apa yang sedang kamu lakukan. Selama Anda tidak sedang melakukan yang salah dan menentang norma, ngapain kamu malu untuk cerita. Siapa tahu mungkin ketika kamu cerita, justru dapat masukan atau bahkan suntikan modal gratis kan.
Sempatkan berpikir sejenak untuk masa depanmu sendiri. Kamu mau melubangi telinga dengan diameter di luar kewajaran, mungkin itu keren saat ini di lingkunganmu. Tapi nanti ketika kamu dewasa, siapkah menerima konsekuensi daun telinga yang terlanjur melar?
Di Internet segala hal beredar di sana, ada yang baik dan ada yang buruk; ada yang patut dan ada yang tak patut; ada yang benar dan ada yang salah. Kamu sudah tahu harus pilih yang mana.
Yang keren belum tentu baik; yang baik belum tentu keren. Masih ada kok pilihan menjadi tetap baik dan kemudian menjadi keren. Kamu mungkin berpikir menjadi tidak baik supaya tampak keren, tapi ingat penyesalan akan mengikuti sampai kapanpun.

Bagaimanapun juga, berkeluarga tidak pernah mudah. Keluarga adalah tempat belajar terpenting untuk masa depan setiap anggotanya. Berkomunikasilah dan silahkan saling menghargai!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: