Tips Aman Internet untuk Si Kecil, Jangan Sampai Kecolongan


Perkembangan internet memang tidak bisa ditawar lagi. Banyak informasi yang dapat diambil dari internet, jika tidak hati-hati maka konten negatif pun ikut terserap. Budaya internet sehat pun harus diterapkan sejak dini. Untuk itu penting bagi Mom, mendampingi si kecil saat belajar untuk mengenal internet. Apa saja yang pantas dan layak untuk si kecil, atau seharusnya dihindari.

Mom, berikut adalah tips aman untuk mengenalkan internet pada si kecil sejak dini. Jangan sampai karena ingin mengenalkan tekhnologi justru memberi efek negatif padanya. Yuk, simak penjelasan dari vemale berikut ini.

  • Pasang Filter Pada Tablet atau Handphone

    Si kecil suka suka mengutak-atik tablet atau smartphone? Saatnya memasang aplikasi filter untuk tablet yang Mom berikan pada si kecil. Saat ini banyak aplikasi yang khusus dibuat khusus untuk anak-anak. Tujuannya adalah untuk memfilter konten dewasa, hal ini penting karena Mom tidak sepanjang waktu dapat mengawasi si kecil.

  • Tonton Bersama Anak

    Jika si kecil memiliki tontonan favorite di youtube, dampingi dia saat menonton. Belajar untuk mengenali tokoh favoritenya. Jangan ragu untuk membangun interaksi seperti menanyakan mengapa si kecil menyukainya, atau menanyakan hal menarik dari tontonan tersebut. Mendampingi si kecil saat menonton akan membantu dia lebih terbuka dan tentu saja Mom, tidak perlu khawatir.

  • Jika Si Kecil Menolak Didampingi

    Saat si kecil menolak ditemani menonton tontonan favoritenya, Mom tidak perlu panik. Mom dapat memilihkan tontonan favoritenya, dan biarkan dia menikmati sendiri. Coba untuk memberi kepercayaan padanya.

  • Kenalkan Internet Sehat

    Untuk menghindari hal yang Mom khawatirkan, kenalkan si kecil dengan situs yang baik untuk si kecil. Kenalkan pada wikipedia, situs kreativitas untuk anak, dan mesin pencari yang dikhususkan untuk anak-anak.

  • Berikan Contoh

    Anak-anak lebih mudah mencontoh daripada mendengarkan arahan. Maka tunjukkan cara berinternet yang sehat. Seperti tidak bermain internet di malam hari, atau saat berkumpul keluarga. Dengan memberikan contoh yang positif maka akan membantu dia untuk bersikap lebih baik dan positif.

Mom, demikian 5 hal yang harus diperhatikan agar si kecil tetap aman saat berinternet. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: