10 Cara Merawat Laptop Yang Baik


 

Laptop adalah teknologi masa kini yang merupakan PC lipat yang bias dibawa kemana-mana. Laptop teknologi masa kini yang canggih seperti PC. Jika,pc beberapa komponen Laptop bias dibawa kemana-mana dan juga desainnya yang minimalis dan kecil membuat banyak orang lebih memilih mempunyai laptop dibanding PC. Jika memiliki laptop kita perlu melihat kondisi laptop,mengingat laptop juga perlu kita rawat seperti merawat PC. Merawat Laptop sendiri tidak lah sulit,karena hanya perlu memerhatikan beberapa factor saja. Apa saja dan bagaimana cara merawat laptop baik dan benar? Berikut tips cara merawat Laptop Yang Baik.

1. JANGAN SERING BERMAIN GAME BERAT

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh pemilik laptop yang sangat suka gaming. Sering menggunakan laptop untuk bermain game berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut salah satu penyebab baterai laptop anda bocor.

2. JANGAN MENGGUNAKAN LAPTOP DI KASUR

Memang menggunakan laptop di atas kasur lebih nyaman.Tapi perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna sehingga laptop pun mengalami overheat. Maka dari itu sebaiknya tidak menggunakan laptop di kasur.

3. JAUHKAN MINUMAN DARI LAPTOP ANDA

Minuman yang tumpah pada laptop dapat menyebabkan kerusakan pada hardware di dalamnya. Maka dari itu kita perlu menjauhkan minuman dari laptop anda. Maka dari itu kita perlu menjauhkan

4. JANGAN MENARUH BARANG DI ATAS LAPTOP

Kebiasaan ini sering dianggap enteng oleh pemilik laptop, Namun kebiasaan buruk ini akan berakibat fatal. Hindari menaruh barang berat di atas laptop. Hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada layar laptop sekaligus komponen lainnya.

5. LINDUNGI LAYAR LAPTOP

Untuk membersihkan layar laptop disarankan untuk membeli screen protector atau pelindung layar terlebih dahulu, guna melindungi layar laptop anda dari goresan.Bersihkan pula layar laptop anda dari debu-debu yang menempel secara rutin.

6. BERSIHKAN OPTICAL DRIVE LAPTOP ANDA

Optical Drive/ DVD ROM laptop sangat rentan terhadap debu. Karena itu dapat mengganggu proses pembacaan data dari CD/ DVD.Bersihkan debu-debu yang menempel pada Optical Drive pada laptop anda secara rutin. Berhati-hatilah ketika memasukkan CD/ DVD pada Optical Drive karena lensa optik pada Optical Drive sangat rentan.

7. JAUHKAN LAPTOP DARI ANAK KECIL

Jauhkan laptop anda dari jangkauan anak kecil untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Ya,karena bisa jadi mereka menganggap laptop kesayangan anda sebagai mainan.

8. JANGAN MENGGUNAKAN TERLALU LAMA

Dalam bermain laptop kita perlu juga mengatur jeda waktu,karena laptop tidak bias nyala dalam waktu 24 jam. Maka dari itu kita tidak boleh menggunakan laptop terlalu lama.

9. JAUHKAN LAPTOP DARI SINAR MATAHARI

Laptop kontak langsung antara laptop kesayangan anda dengan sinar matahari. Dikarenakan beberapa komponen laptop rentan mengalami kerusakan jika terkena sinar matahari secara langsung.

10. JANGAN MENGUNDUH SOFTWARE

Mengunduh software sembarangan dari internet dapat menyebabkan banyaknya virus pada laptop. Saya sarankan untuk menginstal Antivirus pada laptop kesayangan anda dan lebih berhati-hati ketika mengunduh apapun dari internet.

10 Cara Merawat Laptop Yang Baik Agar Awet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: