6 Cara Merawat Komputer Yang Baik


PC atau komputer bisa dikatakan sebagai kebutuhan sekunder di zaman ini,mengingat teknologi canggih PC dan komputer sangat dibutuhkan juga guna membantu mempermudah pekerjaan manusia. Ya,mulai dari mengetik,membuat laporan,mengirim email, dll. PC juga bisa dijadikan media hiburan seperti bermain game,menonton video lucu dan juga mendengarkan musik. Tapi,pc tidak selalu bisa berjalan dengan lancar karena pasti ada mengalami kerusakan yang bervariasi. Ya, bagi anda yang memiliki pc diperlukan juga cara efektif untuk merawat komputer.

Biasanya bagi anda yang gaptek pasti lebih memilih memanggil teknisi komputer karena tidak tahu kerusakan apa saja yang dialami oleh komputer anda. Tentu saja memang membantu,tapi bila kita mengerti sendiri bagaimana cara merawat komputer yang efektif kita tidak perlu memanggil teknisi dan membayar mahal bukan?

Tips dibawah ini akan membantu anda yang sedang bingung bagaimana merawat komputer yang baik dan efektif. Untuk itu langsung saja kita simak artikel menarik berikut.

Cara Merawat Komputer

1. Gunakan Antivirus

Sering kali banyak virus jahat terutama virus malware yang membuat pc kita menjadi lemot dan sulit untuk kita pakai. Salah satu solusinya adalah harus diinstall ulang. Ya,sebelum pc anda terkena virus ada baiknya anda menggunakan antivirus.Seperti smadav,antivirus avira,avast dll.

2. Uninstall Program Yang Tidak Digunakan

Banyaknya program yang tidak terpakai membuat kinerja komputer lambat, Maka dari itu,kita perlu menguninstall program yang tidak digunakan. Ya,karena semakin banyak program yang ada semakin berat juga kinerja komputernya,

3. Bersihkan Recyle Bin

File yang sering kita hapus tidak permanen hilang,karena semuanya akan pindah ke folder recyle bin. Nah,untuk itu kita perlu memperhatikan recyle bin. Caranya anda pergi ke recyle bin lalu hapus file yang ada di recyle bin agar terhapus secara permanen.

4. Defrag Harddisk Secara Berkala

Harddisk juga perlu diperhatikan,caranya adalah didefrag harddisk secara berkala agar file dan data berurutan dan mampu memproses read/write pada komputer.

5. Bersihkan Komputer Dengan CC Cleaner

Bila komputer anda sudah terasa berat,atau lemot anda bisa mencoba untuk menggunakan cc cleaner yang sudah di install di komputer anda.

6. Bersihkan dan Bongkar Komputer Sebulan Sekali

Seringnya merestart sendiri atau ada tulisan reboot biasanya kita perlu membersihkan yang ada di dalam CPU seperti RAM, harddisk dan VGA.

Dalam merawat PC sendiri perlu kita terus perhatikan dan kita rawat agar tidak mengalami kerusakan yang parah. Sebenarnya merawat pc itu sangat mudah,karena bila kita menggunakannya dengan baik dan benar tidak akan cepat rusak. Tips diatas bisa anda gunakan untuk merawat pc/komputer anda. Ya,semoga tips diatas dapat membantu anda yang kesulitan dalam merawat pc. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: