Cara Melihat History Komputer


History pada komputer tentunya bertujuan untuk melihat aktivitas yang dilakukan oleh pengguna komputer sebelumnya. Dengan melihat history kita akan mengetahui apa saja yang dilakukan oleh pengguna komputer mulai dari software yang dibuka, sama dengan error yang terjadi pada komputer apabila ada. History komputer tentunya sangat bermanfaat sebagai bagian dari software monitoring. Namun tentunya tidak akan bermanfaat bahkan sangat mengganggu bagi pengguna komputer itu sendiri.
Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dengan anda mengenai cara melihat history komputer pada sistem operasi Windows. Dengan mengetahui cara melihat history komputer, anda akan mengetahui log dari komputer itu sendiri. Log atau catatan dari kegiatan komputer tersebut tentunya bertujuan agar anda mengerti akan apa saja yang sudah terjadi pada komputer, software apa saja yang digunakan, informasi beberapa kejadian.
Tentunya history pada komputer yang ada di Windows juga bisa menjadi sebuah barang bukti akan penggunaan komputer sebelumnya. Lalu bagaimana cara melihat history komputer? Melihat history komputer pada Windows bisa dilakukan dengan tahap-tahap sebagai berikut:

Langkah pertama silahkan anda masuk ke control panel, dengan cara klik tombol start kemudian pilih menu control panel.
Langkah berikutnya silahkan anda memilih menu kategori pada bagian view by
Selanjutnya silakan anda pilih pada menu system and security kemudian silahkan anda klik menu administrative tools
Langkah selanjutnya silahkan anda klik dua kali pada menu computer management
Dan langkah terakhir silahkan anda pilih menu event viewer. Pada jendela bagian sebelah kanan dari menu event viewer adalah informasi history dari komputer anda. Anda bisa melihat secara tepat pada bagian tersebut.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara melihat history komputer. Ada kemungkinan akan berbeda menurut dan tampilan apabila anda menggunakan versi Windows yang lainnya. Namun secara umum untuk melihat history komputer bisa diakses pada menu event viewer yang berada pada jendela computer management.
Akhir kata, mudah-mudahan informasi di atas mengenai cara melihat history komputer pada sistem operasi Windows bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Zoemalang's community

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: