Tahun Baru 2017, Hentikan Sebar Kebencian di Sosial Media


Terkadang saya jujur saja malas kalau membuat tulisan dengan tema beginian.

Namun karena hampir setiap hari di timline medsos saya masih saja banyak muncul orang-orang yang sebarkan kebencian melalui sosial media, maka sebisa dan semampu saya akan terus mengkampanyekan supaya mereka yang masih sibuk saling mencela, dan menyebarkan kebencian di sosial media untuk supaya berhenti.

Hal tersebut dikarenakan bahaya menyebarkan kebencian apalagi memelihara kebencian dalam diri kita, itu adalah sesuatu yang sangat berbahaya.

Apakah kalian yang mash suka menyebarkan kebencian dan saling mencaci-maki di sosial media tidak punya rasa malu?

Setidaknya jika tidak malu untuk diri sendiri, cobalah sekali-kali berfikir seandainya kita meninggal tapi isi akun sosial media kita hanya dipenuhi sahre berita-berita hoax dan kebencian, apalagi yang itu berbau fitnah dan tidak benar, bagaimana pertanggungjawaban kita dihadapan Tuhan?

Saya pikir tahun baru 2017 ini harus dijadikan waktu yang tepat untuk memperbaiki diri. Lagian tidak ada efect positif dari menyebarkan kebencian dan mencaci-maki melalui sosial media.

Yang terjadi justru terlalu banyak efect negatif saat kita menyebarkan kebencian dan saling caci-maki di sosial media.

Sudah berapa banyak kisah orang-orang yang sebarkan kebecian, fitnah, yang kemudian berakhir di penjara. Tidak hanya merasakan hukuman di penjara, namun tentunya rasa malu karena akhirnya ketahuan juga atas erbuatan buruknya di sosial media.

Emangnya tidak malu, setiap hari sebarkan kebencian dan menghina orang lain tapi kehidupan kita tidak lebih baik dari yang kita hina..
Emangnya tidak malu, setiap hari sebarkan kebencian dan menghina orang lain tapi kehidupan kita tidak lebih baik dari yang kita hina..
Jika saya bisa memberikan saran, jika kemarin untuk anda yang masih sibuk menyebarkan kebencian, fitnah dan tulisan hoax, yuk mulai tahun 2017 ini, kebiasan buruk tersebut diganti.

Tentunya diganti dengan perilaku yang baik, mislanya dengan menyebarkan kisah-kisah inspirasi yang membawa pembacanya termotivasi sesuatu yang positif.

Saya pikir itu teramatsangat jauh lebih baik daripada menyebarkan fitnah, kebencian, dan informasi-informasi negatif di sosial media.

Semoga di tahun 2017 yang masih baru ini, semakin banyak orang menjadi orang baik sehingga di sosial media akan tersebar informasi-informasi yang positif dan memberikan banyak manfaat bagi para netizen itu sendiri.

Semoga!

Selamat Tahun Baru 2017!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mari kita bersama meningkatkan kesadaran kita - Mulailah berpikir cerdas, Kita semua beragama !!! Agama bukan identitas...jadikanlah agama untuk keluar dari kebodohan

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Zoemalang's community at www. zoemalang.wordpress.com

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Dealer Termurah

Menjual Segala Jenis Motor Baru Di Indonesia Cash Maupun Kredit

%d blogger menyukai ini: