Cara Mengobati Sariawan di Lidah, Bibir, Tenggorokan secara Alami


Cara Mengatasi Sariawan Secara Alami

Sariawan merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit pada mulut akibat luka. Biasanya sering terjadi di bagian bibir. Sariawan membuat penderitanya merasakan ketidaknyamanan saat makan dan minum. sebab dapat mengakibatkan rasa sakit yang menghilangkan rasa nafsu makan. Sariawan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti panas tinggi dan bisa juga karena bibir atau lidah tergigit saat mengunyah makanan, sehingga menimbulkan luka penyebab sariawan.

Tips Cara Alami & Cepat Menyembuhkan Sariawan dengan Bahan Obat Alami
Ada banyak cara untuk mengatasi sariawan, dengan membeli obat di apotek. Namun, untuk mengobati penyakit tidak seperti menggunakan bahan – bahan yang alami, karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh. Bahan – bahan alami tersebut dengan mudah kita dapatkan dan dengan harga yang terjangkau. Nah, berikut ini ada beberapa macam bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi sariawan.

Cara mengobati sariawan di lidaah, bibir, tenggorokan secara alami
Image Source: commons.wikimedia.org

Air Garam

Selain rasanya yang asin, air garam juga sangat efektif untuk meredakan dan menyembuhkan sariawan. Caranya dengan menggunakan air garam untuk berkumur. Sebab air garam tersebut dapat membunuh kuman penyebab sariawan.

Es Batu

Es batu juga sangat efektif untuk mengatasi peradangan akibat sariawan yang menimbulkan bengkak dan rasa sakit akibat sariawan. Caranya, dengan menghisap es batu atau meletakkannya pada area yang bengkak dan lakukan cara ini beberapa kali secara rutin per harinya untuk mengurangi pembengkakan tersebut.

Kelapa

Kelapa merupakan tanaman yang multifungsi, setiap bagian dari tanaman ini berguna bagi manusia, mulai dari batang hingga daun. Kelapa juga dapat mengatasi masalah sariawan, caranya hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada luka sariawan. Selain itu, dapat pula mengunyah daging kelapa yang sudah dikeringkan untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan akibat sariawan. Air kelapa dapat diminum untuk meredakan panas dalam.

Daun Basil

Daun basil biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Namun tidak hanya itu, daun basil juga dapat mengatasi sariawan yang diderita. Caranya cukup mudah, dengan merebus daun basil dan meminum air rebusan tersebut.

Kunyit

Kunyit yang di seduh dengan air hangat dapat mengatasi penyakit sariawan. Sebab kunyit memiliki kandungan antiseptik di dalamnya yang dapat membunuh bakteri penyebab sariawan.

Nah, itu tadi bahan alami yang dapat menyembuhkan sariawan yang diderita. Jadi, sariawan dapat menyebabkan rasa perih dan sakit pada bagian yang luka dan menghilangkan nafsu makan. Sehingga alangkah baiknya jika segeralah mengobatinya agar tidak menjadi parah.

Tinggalkan komentar

Mari kita bersama meningkatkan kesadaran kita - Mulailah berpikir cerdas, Kita semua beragama !!! Agama bukan identitas...jadikanlah agama untuk keluar dari kebodohan

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI

Zoemalang's community at www. zoemalang.wordpress.com

ujung malang adalah Sebuah desa yang hilang terganti dengan ujung harapan

YoYo Games Blog Feed

Tulisan di blog ini mungkin sangat ngawur tapi mungkin juga benar. Merdekakan pikiran anda, sentuh hati nurani anda. Yang ada tinggal KASUNYATAN SEJATI